Coba Lihat Karaktermu! Begini Cara Menghitung Weton Menurut Neptu

Coba Lihat Karaktermu! Begini Cara Menghitung Weton Menurut Neptu

menghitung weton dapat digunakan untuk mengetahui karakter, sifat, dan watak seseorang.--

Pasaran      Nilai
Legi            5
Pahing         9
Pon             7
Wage           4
Kliwon         8

Setelah mengetahui nilai-nilai tersebut, kamu dapat mulai menghitung neptu wetonmu dengan cara menjumlahkannya. Misalnya, kalau wetonmu Minggu Pahing, berarti cara menghitung weton tersebut adalah 5 + 9 = 14.

BACA JUGA:Bakal Jadi Mobil Sejuta Umat, Suzuki Lapin 2024 Iritnya Kebangetan

Karakter Weton
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, cara menghitung weton dapat digunakan untuk mengetahui karakter, sifat, dan watak seseorang. Dalam budaya Jawa, hari lahir seseorang dapat mempengaruhi karakter dan sifatnya. Caranya adalah dengan menghitung neptu wetonmu dan mencocokkannya dengan daftar berikut ini:

1. Pendito Kang Lelaku
Orang yang neptu wetonnya 7 memiliki karakter suka bepergian jauh dengan tujuan tertentu, entah itu untuk urusan liburan ataupun karena pekerjaan. Mereka juga dipercaya memiliki sifa tyang pemalas dan sulit untuk berkomunikasi dengan baik.

BACA JUGA:Inilah 5 Keunggulan Datsun Cross yang Tidak Dimiliki Calya-Sigra

2. Lakune Geni
Orang yang neptu wetonnya 8, konon memiliki karakter yang suka memendam perasaan, seperti bara api kecil yang kelak akan semakin membesar dan dapat membakar manusia.

3. Lakune Angin
Orang yang memiliki neptu 9 dipercaya sebagai orang yang mudah untuk dipengaruhi oleh orang lain, bahkan terkadang tidak memiliki pendirian dalam hidupnya.

4. Pendito Mbangun Tek
Orang yang memiliki jumlah neptu weton 10 dipercaya mempunyai karakter yang suka menasihati, tapi tidak suka menerima atau mendengarkan nasihat maupun saran dari orang lain.

BACA JUGA:Begini Cara Gampang Membedakan Busi Palsu dengan yang Asli

5. Lakune Setan
Orang yang memiliki neptu weton 11, dipercaya tidak dapat dijadikan pemimpin. Hal ini terjadi karena orang tersebut mempunyai watak yang plin-plan dan juga tidak memiliki jiwa pemimpin.

6. Lakune Kembang
Orang yang memiliki neptu weton 12 dipercaya mempunyai karakter yang suka mengalah kepada orang lain dan selalu menebarkan kedamaian.

7. Lakune Lintang
Orang yang memiliki neptu weton 13 dipercaya mempunyai pesona yang luar biasa. Meskipun demikian, orang ini tidak cocok untuk menjadi seorang pemimpin.

BACA JUGA:10 Tips Jitu Membersihkan Kamar Mandi dengan Maksimal

8. Lakune Mbulan
Seseorang dengan neptu weton 14 dipercaya mempunyai karakter yang dapat menjadi penerang bagi banyak orang. Sosoknya sering jadi menjadi tempat bagi orang lain untuk mencari solusi dari berbagai masalah yang mereka alami atau hadapi.

9. Lakune Geni
Orang dengan jumlah neptu weton 15 dipercaua memiliki karakter yang identik dengan pendendam dan amarah.

10. Lakune Bumi
Orang yang memiliki neptu weton 16 konon mempunyai karakter yang mudah diatur dan juga mengayomi, membuat orang dengan neptu ini sangat cocok untuk menjadi seorang pemimpin.

BACA JUGA:Berbahayakah Kebiasaan Anak Minum Kopi Setiap Hari?

11. Lakune Gunung
Orang yang memiliki neptu weton 17 mempunyai watak yang dapat mengatur suasana hati, pendiam, dan mudah diatur jika ada ada orang yang bisa meraih hatinya.

12. Lakune Paripurna
Orang yang memiliki neptu weton 18 dipercaya mempunyai karakter yang mendominasi kekuasaan, di mana semua permintaannya harus dipenuhi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: