Hutan-hutan Ini Pohonnya Berbentuk Aneh dan Unik

Hutan-hutan Ini Pohonnya Berbentuk Aneh dan Unik

Baobab (Adansonia grandidieri) adalah nama dari pohon khas Afrika yang terkenal berkat penampilannya yang terkesan megah sekaligus angker. --

Selain soal bendera, ada hal lain yang tidak kalah unik soal Polandia. Hal unik tersebut adalah hutan yang pepohonannya berbentuk tidak lazim.Jika pohon normalnya memiliki batang yang lurus ke atas, maka pohon yang ada di hutan Polandia ini bentuknya justru bengkok seperti sabit. Itulah sebabnya hutan ini dijuluki sebagai Hutan Bengkok.

Hutan Bengkok terletak di desa Nowe Czarnowo, suatu desa di Polandia barat yang terletak tidak jauh dari perbatasan Jerman. Hutan ini memiliki usia yang terbilang muda karena pepohonan yang ada di sana baru ditanam pada tahun 1930.

Lantas, kenapa pohon-pohon yang ada di Hutan Bengkok memiliki bentuk yang demikian unik? Tidak ada yang tahu pasti jawabannya. Ada yang berpendapat kalau pohon-pohon tersebut dimodifikasi oleh manusia pada usia tertentu supaya kayunya nanti bisa digunakan untuk bahan pembuat perahu. Namun mengenai kapan dan seperti apa metode yang dimaksud, belum ada yang memberikan penjelasan meyakinkan.

Ada pula yang menduga kalau Hutan Bengkok memiliki pohon berbentuk demikian sebagai akibat dari badai salju. Apapun penyebab aslinya, Hutan Bengkok sekarang menjadi pemandangan unik yang hanya dapat dijumpai di Polandia. Sampai-sampai pemerintah setempat menobatkan Hutan Bengkok sebagai cagar nasional.

BACA JUGA:Oppo Reno 11F 5G Siap Menggebrak Pasar

Hutan Pohon Menari, Rusia
Satu lagi hutan dari Rusia yang pohon-pohonnya nampak berbentuk tidak lazim. Hutan Menari adalah hutan yang dimaksud di sini. Hutan ini berada di Kaliningrad, provinsi milik Rusia yang lokasinya terpisah dari wilayah Rusia yang lain.

Hutan Menari memperoleh julukan demikian karena pohon-pohon yang ada di hutan ini terlihat seolah-olah sedang menari. Pasalnya alih-alih tumbuh lurus ke atas, pepohonan yang ada di Hutan Menari terlihat membengkok dalam beragam posisi. Mulai dari bentuk siku, cincin, dan bahkan hati.

BACA JUGA:Tips Aman Dari Copet Digital, 5 Cara Sayangi Uang Digital Kamu Ala DANA

Seperti halnya Hutan Bengkok di Polandia, belum ada yang bisa memberikan penjelasan meyakinkan perihal apa penyebab pohon-pohon di hutan ini memiliki bentuk yang demikian aneh. Menurut salah satu teori ilmiah, pepohonan di Hutan Menari mungkin memiliki postur yang membengkok sebagai dampak dari aktivitas larva serangga di batang pohon. Di lain pihak, warga lokal meyakini kalau pohon di Hutan Menari memiliki bentuk yang beragam karena menyesuaikan pergerakan pasir di bawahnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: