Ada Pasar Setan! Inilah 7 Misteri Gunung Slamet di Jawa Tengah yang Perlu Diketahui

Ada Pasar Setan! Inilah 7 Misteri Gunung Slamet di Jawa Tengah yang Perlu Diketahui

Tak hanya ada di Gunung Merapi, konon Gunung Slamet memiliki kawasan jual beli para makhluk halus. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gunung Slamet merupakan Gunung tertinggi di Jawa Tengah dengan ketinggian 3.428 mdpl. Gunung Slamet dijuluki sebagai Gunung paling angker se-Jawa Tengah dengan meliputi wilayah Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Pemalang, Tegal, dan Brebes.

BACA JUGA:Pemberani dan Tak Kenal Taku! Inilah 3 Weton Paling Kuat dan Tangguh Terhadap Penyakit

Beragam mitos dan kisah mistis telah menyelimuti Gunung Slamet. Bahkan disebut-sebut memiliki gerbang menuju kerajaan ghaib. Berikut 7 misteri yang ada di Gunung Slamet Jawa Tengah.


1. Misteri Pos Samarantau
Pos Samarantau merupakan tempat peristirahatan jalur pendakian Gunung Slamet di urutan keempat. Namun pendaki dihimbau untuk tidak mendirikan tenda maupun beristirahat sejenak di pos ini. diketahui pos ini adalah salah satu pos terangker berisi penunggu jin yang jahil.

BACA JUGA:Yuk Dicoba!Cara Menghilangkan Ngantuk dengan Pijatan Jari yang Alami

2. Misteri Gerbang Ghaib
Berada dekat dengan Pos Samarantau, jalur pendakian yang diberi nama Brambangan juga menyimpan misteri didalamnya. Ditunjukkan dengan dua pohon besar yang menyerupai sebuah pintu gerbang. Dua pohon ini dipercaya sebagai pintu gerbang menuju kerajaan ghaib.

BACA JUGA:Benarkah Odol Bisa Sembuhkan Jerawat? Ini Dia Faktanya

3. Misteri Jalur Pendakian Air Terjun Guci
Wisata air panas Guci Kabupaten Tegal juga merupakan salah satu jalur pendakian Gunung Slamet melalui bukit bernama Permadi. Melalui jalur ini para pendaki akan disuguhkan dengan wisata air panas yang kerap dipercaya sebagai tempat untuk memperoleh ilmu supranatural.

BACA JUGA:Bebas Flek dan Jerawat! Ini Cara Memakai Bawang Merah untuk Wajah

4. Misteri Manusia Kerdil
Konon Manusia Kerdil merupakan pendaki Gunung Slamet. Namun dirinya tak bisa kembali hingga akhirnya menjadi penunggu gunung ini. Karena terlalu lama di atas gunung, Manusia Kerdil kehilangan naluri kemanusiaannya sehingga bertingkah layaknya binatang.Meskipun demikian, Manusia Kerdil takut dengan manusia. Ia kerap mengambil makanan di tenda pendaki yang tengah berkemah.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Begini Tips Menghilangkan Kurap Paling Ampuh

5. Misteri Pasar Setan
Tak hanya ada di Gunung Merapi, konon Gunung Slamet memiliki kawasan jual beli para makhluk halus. Diketahui tempat ini berada di punggung gunung. Peristiwa mistis tersebut ditandai dengan suara angin kencang yang terdengar jelas di telinga para pendaki. Menurut kepercayaan masyarakat sekitar, suara tersebut merupakan suara kalangan jin yang sedang melakukan transaksi di Pasar Setan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: