Tekan Inflasi, Pemkot Bengkulu Kembali Salurkan Beras CPP ke 19.858 KMP

Tekan Inflasi, Pemkot Bengkulu Kembali Salurkan Beras CPP ke 19.858 KMP

Pj Walikota Bengkulu dan jajaran bersama Bulog Bengkulu serta pihak terkait lainnya saat menyalurkan beras CPP-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seolah tak henti berupaya mengantisipasi dan menekan angka inflasi di Kota Bengkulu, berbagai langkah dan upaya dilakukan pemerintah kota. 

Kali ini Pemkot meluncurkan bantuan program penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Kota Bengkulu yang dilakukan secara bertahap.

Di Kota Bengkulu, launching penyaluran CPP dilakukan langsung oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama Pemimpin Bulog Wilayah Bengkulu Dody Syahrial. 

Hadir juga Pj Sekda Eka Rika Rino, Staf Ahli Pemkot I Made Ardana, Kadis Pangan dan Pertanian Adriansyah, Kadis Kominfo Gita Gama, Kepala BPKAD Yudi Susanda, jajaran Pemkot lainnya, perwakilan PT POS, Badan Pangan Nasional, Pemprov Bengkulu dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Operasi Pasar Murah, Pemkot Bengkulu Jual 24 Ton Beras Premium dengan Harga Murah

Di kesempatan ini, Arif mengatakan, pemberian bantuan beras CPP merupakan komitmen pemerintah hadir di tengah masyarakat agar mereka bisa merasakan berbagai program Pemerintah.

“Mudah-mudahan dengan bantuan beras 10 Kg/bulan ini bisa membantu adik-sanak kita dalam menghadapi naiknya harga bahan pokok termasuk beras,” ujar Arif.

Menyoal penyaluran, Arif meminta perangkat pemerintah dan para petugas memastikan betul bantuan tersebut sampai ke penerima dan tepat sasaran, serta tidak terjadi kecurangan selama pendistribusian.

Adapun pemberian bantuan pangan ini juga sebagai bentuk pencegahan terhadap kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk, keadaan darurat dan juga untuk melindungi produsen serta konsumen sekaligus pengendalian dampak yang ditimbulkan dari inflasi.

BACA JUGA:Peringatan Keras! Terciduk Parkir Sembarangan di Kota Bengkulu Langsung Ditilang

“Inilah upaya pemerintah agar masyarakat tidak terbebani biaya kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Ia juga berharap menyusul adanya bantuan ini, dapat memberikan manfaat yang besar. Apalagi saat ini sudah mendekati bulan ramadan, yang mana diprediksi kebutuhan pokok akan naik.

Sementara itu, Pemimpin Bulog Wilayah Bengkulu Dody Syahrial menjelaskan, penyaluran beras CPP di Kota Bengkulu diberikan kepada 19.858 KPM. 

Untuk total berasnya yang disalurkan kurang lebih 198.580 Kg didistribusikan secara bertahap hingga Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: