Gak Mau Ribet di Bandara? Yuk, Cara Check-in Online Aja di Traveloka

Gak Mau Ribet di Bandara? Yuk, Cara Check-in Online Aja di Traveloka

Check-in online melalui Traveloka App --

Sebelum Check-in pastikan pembayaran kalian tekonfirmasi dan terverifikasi pembayaran ya, lalu bagaimana melihat riwayatnya?

Setelah melakukan pembayaran, pastikan bahwa transaksi Anda telah berhasil dikonfirmasi dengan menerima e-tiket atau voucher melalui email Anda.

Namun, jika dalam waktu 60 menit setelah pembayaran Anda belum menerima e-tiket atau voucher, ada beberapa hal yang perlu Anda periksa.

Kemungkinan Anda telah memasukkan one-time password (OTP) yang salah (khususnya jika menggunakan kartu kredit), nomor rekening tujuan yang tidak benar, atau jumlah nominal pembayaran yang tidak sesuai (terutama jika menggunakan transfer bank).

Untuk membantu kami melakukan pengecekan lebih lanjut, mohon unggah bukti pembayaran Anda.

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mengunggah bukti pembayaran melalui website desktop Traveloka:

1. Masuk ke akun Traveloka Anda dari halaman awal, terletak di sudut kanan atas, dan pilih opsi "Daftar Pembelian."

2. Temukan pesanan yang baru saja Anda bayar, klik "Lanjut ke Pembayaran," dan gulir ke bawah hingga menemukan opsi "Sudah Membayar?". Klik "Saya Sudah Bayar."

3. Pilih opsi "Unggah Bukti Pembayaran," lalu pilih file yang ingin Anda unggah. Setelah itu, klik "Buka." Status pembayaran akan dapat dilihat pada halaman Pesanan.

Setelah Anda mengunggah bukti pembayaran, tim kami akan segera melakukan verifikasi. Dalam waktu kurang lebih 15 menit setelah mengunggah bukti pembayaran, Anda dijamin akan menerima e-tiket atau voucher sebagai konfirmasi transaksi pembayaran Anda.

Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah ini agar pengalaman perjalanan Anda tetap lancar dan tanpa hambatan. Jika Anda mengalami kendala atau pertanyaan lebih lanjut, tim dukungan kami siap membantu.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: