DANA Mendukung Aktivitas Lintas Negara, Bisa di Akses di Thailand

DANA Mendukung Aktivitas Lintas Negara, Bisa di Akses di Thailand

Penggunaan aplikasi DANA di Mancanegara--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini teknologi dan globalisasi terus berkembang, inovasi dalam sistem pembayaran menjadi kunci utama untuk mendukung aktivitas transaksi lintas negara. Salah satu fitur terbaru dari e-wallet DANA, yang kini memungkinkan pembayaran QR saat berjalan-jalan ke luar negeri.

Langkah ini menjadi pionir dalam penerapan pembayaran lintas negara, mendapatkan kepercayaan dari Bank Indonesia (BI) sebagai issuer maupun acquirer melalui kode QR lintas negara.

Thailand menjadi salah satu destinasi pertama yang dapat menikmati layanan inovatif ini. Para pengguna DANA yang berkunjung ke negeri gajah putih dapat dengan mudah melakukan pembayaran kepada berbagai merchant di Thailand.

BACA JUGA:Ternyata Gampang Lho Cara Bayar Cicilan SPayLater Lewat DANA, Ini Keuntungannya!

Contohnya, dengan memindai QR merchant melalui aplikasi DANA, mereka dapat membayar transaksi di merchant Bangkok Bank tanpa kesulitan.

Tidak hanya itu, turis asal Thailand yang berbelanja di Indonesia juga dapat memanfaatkan layanan serupa.

Melalui merchant QRIS DANA, mereka bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan aplikasi pembayaran negara mereka sendiri.

Inisiatif ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi para pelancong, tetapi juga menjadi bukti kolaborasi antara Bank Indonesia dan Bank of Thailand (BoT) yang melibatkan 76 penyedia jasa sistem pembayaran dari kedua negara.

BACA JUGA:Apa itu Koin Shopee dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Interkoneksi QR Code antara Indonesia dan Thailand bukan hanya sekadar implementasi teknologi, tetapi juga diharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan sektor pariwisata dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dengan transaksi lintas negara yang semakin mudah, diharapkan akan mendorong peningkatan volume transaksi, mendukung pertumbuhan ekonomi, dan menciptakan ekosistem pembayaran ASEAN yang terhubung serta interoperable.

Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia, menyambut baik langkah BI sebagai langkah strategis untuk menciptakan ekosistem pembayaran ASEAN yang terhubung.

Dalam pandangan Vince, implementasi QR Cross Border oleh DANA sejalan dengan visi perusahaan untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan, sesuai dengan prioritas strategis Pemerintah Indonesia dan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025 yang dirumuskan oleh Bank Indonesia.

BACA JUGA:Belanja di Malaysia Pakai DANA Dapatkan Saldo DANA Hingga Rp500 Ribu, Ini Syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: