Pernah Mengalami Indikasi Penipuan Yang Mengatasnamakan DANA, Begini Cara Menindaklanjutinya

Pernah Mengalami Indikasi Penipuan Yang Mengatasnamakan DANA, Begini Cara Menindaklanjutinya

IST/BE Amda pernah mengalami indikasi penipuan yang mengatasnamakan DANA, tetap tenang simak cara Menindaklanjutinya --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Beberapa waktu lalu pernah beredar sebuah informasi melalui pesan berantai WhatsApp yang mengatakan bahwa aplikasi dompet digital Dana bagi-bagi saldo senilai Rp2 juta.

Namun, setelah ditelusuri melalui Kominfo.go.id, informasi tersebut adalah hoaks. Faktanya, klaim yang mengatakan bahwa Dana bagi-bagi saldo senilai Rp2 juta adalah tidak benar. 

Pihak dompet digital Dana telah memberikan klarifikasi. Mereka telah memastikan pesan tersebut bukan berasal dari perusahaan Dana 

Sebab, hal itu merupakan percobaan penipuan yang mengatasnamakan Dana. Pihak Dana juga mengimbau para pengguna untuk mengabaikan seluruh informasi yang bukan berasal dari platform resmi Dana.

Lalu bagaimana kalau kita menerima indikasi penipuan yang mengatasnamakan DANA, bagaimana cara kita menindaklanjutinya?

BACA JUGA:Gagal Upgrade ke DANA Premium Karena KTP Rusak Atau Buram? Tenang..!! Ini Solusinya

Melansir dari dana.zendesk.com, pada minggu (21/01), berikut cara menindak lanjuti jika kita mengalami indikasi penipuan yang mengatasnamakan DANA:

* Pertama, perlu diketahui bahwa customer service official DANA tidak pernah meminta PIN atau OTP.

* Jika kamu menerima indikasi penipuan yang mengatasnamakan pihak DANA / EDIK seperti menjanjikan kamu sejumlah hadiah, meminta kamu untuk memberikan PIN atau kode verifikasi atau meminta kamu mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening tertentu, segera laporkan ke DIANA (Asisten Digital DANA) di halaman Saya pada menu Pusat Resolusi di aplikasi DANA untuk bantuan selanjutnya.

* Untuk itu, jangan pernah memberikan PIN atau kode verifikasi kamu ke siapapun termasuk pihak DANA.

BACA JUGA:Mau Login Tapi Lupa PIN Akun DANA, Ini Yang Harus Kamu Lakukan

* Semua informasi terkait kegiatan promosi DANA dapat dilihat melalui aplikasi DANA atau website resmi DANA https://www.dana.id/promo.

* Selalu pastikan kebenaran informasi yang kamu terima.

Demikianlah informasi mengenai cara menindaklanjuti jika kita menerima indikasi penipuan yang mengatasnamakan pihak DANA. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: