Honda Tiger 2000! Sang Legenda Sepeda Motor Sport Indonesia

Honda Tiger 2000! Sang Legenda Sepeda Motor Sport Indonesia

Honda Tiger 2000, sebagai legenda sepeda motor sport Indonesia, terus memberikan inspirasi meskipun telah berhenti diproduksi.--

Desainnya secara umum nggak ada ubahan berarti pada sekujur bodi, kecuali pada headlamp-nya. Paling hanya bermain di striping dan warna body saja. Tiger versi ini punya empat pilihan warna baru di tahun 2012, yaitu merah, ungu, putih dan hitam. Bertahan dengan versi lampu bulat, hingga akhirnya secara resmi Honda Tiger dihentikan produksinya pada tahun 2013. Tak terasa, sudah 7 tahun berlalu, dan hingga kini, pasar nih motor belum digantikan oleh pabrikan sayap tunggal.

Alasan di Balik Penghentian Produksi (2014)
Dengan persaingan ketat di pasar motor sport dan regulasi emisi gas buang yang semakin ketat, Honda memutuskan untuk menghentikan produksi Tiger pada tahun 2014. Meski demikian, kegagahan dan kekuatan Honda Tiger tetap hidup dalam kenangan para penggemar otomotif.

BACA JUGA:Luncurkan RDN Syariah, BSI Dorong Perkembangan Pasar Modal Syariah

Harga Bekas Honda Tiger 2000
Menelusuri laman jual beli sepeda motor bekas, harga Honda Tiger bervariasi antara Rp10 juta hingga Rp15 juta. Harga cenderung lebih tinggi untuk unit edisi awal yang masih dalam kondisi prima. Bagi para kolektor atau pencinta sepeda motor klasik, ini bisa menjadi kesempatan untuk memiliki potongan sejarah yang berharga.

Honda Tiger 2000, sebagai legenda sepeda motor sport Indonesia, terus memberikan inspirasi meskipun telah berhenti diproduksi. Melalui sejarahnya yang mengesankan dan harga bekasnya yang bervariasi, Honda Tiger tetap menjadi ikon yang tak terlupakan dalam dunia otomotif Indonesia. Temukan keindahan dan kegagahan Honda Tiger melalui perjalanan sejarahnya yang memukau dan nikmati jejak legenda ini dalam setiap detilnya.(**)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: