Bangun PPI Rp 2,5 M

Bangun PPI Rp 2,5 M

\"tempat-pelelangan-ikan\"BENTENG, BE - Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 2,5 M untuk melakukan pembangunan  Pusat Pelelangan  Ikan (PPI) yang berlokasi di Sungai Muara  terletak di Kecamatan Pondok Kelapa.

PPI tersebut akan langsung difungsikan pada tahun ini juga, sehingga diharapkan dapat lebih memajukan  ekonomi nelayan. Dana tersebut, bersumber dari bantuan dari pemerintah pusat.  \"Kalau sudah ada PPI, maka ikan hasil tangkapan nelayan Benteng dapat diperjualbelikan di daerah ini juga,\" ujar Sekretaris DKPP, Gratifiono SSos.

Menurutnya, fasilitas itu sebagai pendukung program bupati untuk meningkatkan produksi ikan di Benteng. PPI tersebut diharapkan juga menjadi pusat pelelangan ikan terbesar serta menjadi pensuplai ikan laut terbesar di Provinsi Bengkulu. Apalagi Benteng memiliki letak strategis dan penyangga Kota Bengkulu. Karena hampir setiap tahun nelayan Benteng dibantu alat tangkap dan armada.

Namun ikan tangkapannya diturunkan di Pulau Baai, tentu saja ini merugikan daerah. Adanya PPI ini maka tangkapan nelayan bisa didaratan di Benteng.  \"Dengan PPI ini, nelayan tidak perlu menjual hasil tangkapannya di Pulau Baai Kota Bengkulu,\" katanya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: