Anggaran KUR 2024 Dialokasikan Rp 300 Triliun, Ini Syarat Pengajuan KUR BRI untuk UMKM

Anggaran KUR 2024 Dialokasikan Rp 300 Triliun, Ini Syarat Pengajuan KUR BRI untuk UMKM

Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mengajak pelaku usaha di wilayah Bengkulu untuk memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

Sebab pada tahun 2024 ini, pemerintah pusat telah mengalokasikan KUR sebesar Rp 300 triliun untuk mendukung pelaku usaha produktif di Bengkulu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri mengatakan, anggaran KUR sebesar Rp 300 triliun yang disiapkan pemerintah pusat bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha produktif Bengkulu. 

Pihaknya berharap pelaku usaha di Bengkulu bisa menyerap KUR hingga diatas Rp 3 triliun.

"Kami optimis realisasi penyerapan KUR oleh pelaku usaha produktif di Provinsi Bengkulu pada tahun 2024 bisa mencapai di atas Rp 3 triliun," ungkap Isnan, Senin 15 Januari 2024.

BACA JUGA:Optimis Salurkan KUR 2024 Senilai Rp165 Triliun, Ini Strategi Yang Disiapkan BRI

BACA JUGA:Intip Cara Mudah Cairkan Uang Pinjaman Kredivo Langsung dari Aplikasi

Ia mengaku, realisasi KUR tahun 2023 ini harus bisa diatas Rp 3 triliun. 

Angka tersebut harus meningkat dibandingkan penyaluran KUR tahun 2023 lalu yang mencapai Rp 3,06 triliun.

"Penyaluran KUR 2024 sudah dapat diakses sejak awal Januari, dan kami memprediksi peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya," tambah Isnan.

Oleh karena itu, pihaknya terus mengimbau pelaku UMKM yang memenuhi persyaratan di Provinsi Bengkulu agar memanfaatkan akses permodalan KUR. Sebab dengan permodalan ini pelaku usaha bisa meningkatkan usahanya sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Segera ajukan KUR ke lembaga keuangan yang telah ditunjuk oleh pemerintah dan buat usaha semakin maju agar ekonomi kita ikut tumbuh," tuturnya.

Pemerintah Provinsi Bengkulu berharap para pelaku usaha yang memanfaatkan program KUR dapat meningkatkan perekonomian di daerah ini.

Program ini sejalan dengan tujuan pemerintah untuk mendorong perkembangan sektor UMKM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: