8 Jenis Menu Kolak Hidangan Wajib Saat Bulan Ramadhan

8 Jenis Menu Kolak Hidangan Wajib Saat Bulan Ramadhan

Ragam jenis-jenis kolak hidangan khas bukan ramadhan di Indonesia -Pinterest -

BACA JUGA:Mencicipi Kue Gemblong Santan, Makanan Tradisional yang Sulit Ditemukan

5. Kolak Labu


Kolak labu -Pinterest -

Tak berbeda jauh dari jenis-jenis kolak sebelumnya, Kolak Labu merupakan salah satu jenis kolak yang cukup mudah dibuat serta tak sulit untuk dibuat. Menggunakan bahan utama labu yang dimasak bersama kuah santan dan gula merah hingga empuk, kolak labu tawarkan cita rasa khas kolak yang tak berbeda jauh dari jenis-jenis kolak lainnya namun tak kalah lezat. 

Di beberapa daerah, jenis kolak satu ini dikenal juga dengan nama Kolak Waluh. Bersama Kolak Pisang, Kolak Ubi, jenis kolak satu ini termasuk jenis kolak yang cocok untuk dibuat bagi Anda yang masih pemula dalam hal masak memasak.

6. Kolak Ketan


Kolak ketan-Pinterest -

Kolak yang satu ini merupakan salah satu jenis Kolak yang psling direkomendasikan karena rasanya betul-betul nikmat dan lezat.

Tak kalah unik dari jenis kolak sebelumnya, Kolak Ketan merupakan sajian kolak dengan bahan utama ketan yang dimasak bersama santan dan kemudian disiram dengan kuah kolak yang terbuat dari santan dan gula merah bercita rasa manis. 

Keunikan lain dari jenis kolak satu ini yang membuatnya berbeda dari jenis-jenis kolak lainnya adalah penyajiannya yang kerap dilengkapi dengan topping-topping pelengkap seperti parutan kelapa hingga buah durian. 

Tekstur lengket dari ketan, manisnya gula merah, serta tambahan topping membuat Kolak Ketan bisa jadi alternatif sajian kolak buat Anda yang bosan dengan jenis-jenis kolak lainnya yang mainstream.

BACA JUGA:Sedapnya Bagar Hiu, Kuliner Khas Bengkulu dari Daging Ikan Hiu yang Digemari Presiden Soerkarno

7. Kolak Radio


Kolak radio-Pinterest -

Ada pula yang namanya Kolak radio, yang terdengar unik. Jenis kolak ini berasal dari Serang, Banten. Dikenal dengan nama Kolak Radio, jenis kolak ini menggunakan pisang sebagai salah satu bahan utamanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: