Pepaya Matang, Lemon dan Madu Bisa Atasi Garis Halus di Wajah, Begini Racikannya

Pepaya Matang, Lemon dan Madu Bisa Atasi Garis Halus di Wajah, Begini Racikannya

Manfaat buah pepaya matang untuk kulit-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Munculnya garis halus di wajah adalah kondisi umum yang dialami seseorang ketika memasuki usia di atas 30 tahun. 

Pasalnya, garis halus menjadi salah satu tanda penuaan yang paling awal muncul dan akan berubah menjadi kerutan atau keriput seiring bertambahnya usia. Tak hanya itu saja, saat kulit mulai menua ia juga akan kehilangan elastisitasnya.

Hal ini terjadi karena regenerasi kulit mulai melambat dan produksi kolagen serta elastin pada kulit akan mengalami penurunan, sehingga berbagai radikal bebas akan lebih mudah merusak kulit. 

Bahkan kulit juga akan kehilangan kekencangan dan kekenyalannya. Beberapa radikal bebas yang menyebabkan kulit rusak dan mengalami penuaan adalah paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, dan gaya hidup yang tidak sehat.

BACA JUGA:Ampuh Atasi Hiperpigmentasi, Racik Masker Wajah Pakai Susu Murni dan Bubuk Kopi

Untuk mengatasi kondisi tersebut, tak sedikit orang yang memanfaatkan krim antiaging sebagai upaya untuk mencegah berbagai tanda penuaan.

Namun sayangnya, untuk mendapatkan krim yang cocok dengan kulit bukanlah hal yang mudah. Banyak yang justru mengalami iritasi kulit akibat kandungan produk yang tidak cocok.

Solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa krim antiaging, hanya memakai satu jenis buah untuk mengatasi garis halus agar tampak 10 tahun lebih muda. Buah yang dimaksud adalah pepaya yang ditambahkan bahan lain yaitu madu dan perasan lemon.

Pepaya adalah salah satu buah yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Tak hanya itu saja, buah berwarna oranye ini juga efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah. 

Salah satunya adalah mengatasi garis halus dan berbagai tanda penuaan lain, seperti kulit kendur dan keriput. Ini berkat kandungan vitamin A, vitamin C, dan likopen yang efektif untuk meremajakan kulit.

BACA JUGA:Cukup Pakai Stroberi, Atasi Kulit Kendur dan Tampak Lebih Glowing

Dalam penelitian yang dirilis Photochemical and Photobiological Sciences, kandungan likopen dalam pepaya berfungsi untuk mengoptimalkan kesehatan kulit, tak terkecuali untuk meningkatkan elastisitas kulit. 

Sementara madu, kaya akan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk melembapkan kulit, menghilangkan garis halus, kerutan, serta noda dan flek hitam pada kulit wajah.

Perasan lemon juga tak kalah ampuh untuk mencerahkan dan bikin kulit wajah awet muda. Pasalnya, buah asam ini dipercaya dapat meningkatkan kolagen pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: