Bikin Night Cream Alami dari Bahan Kacang, Ampuh Bersihkan Pori-pori di Wajah

Bikin Night Cream Alami dari Bahan Kacang, Ampuh Bersihkan Pori-pori di Wajah

Manfaat kacang untuk kulit-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pori-pori merupakan bagian kecil pada kulit manusia yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit

Hal ini karena pori-pori menjadi saluran kecil yang berguna untuk tempat keluarnya keringat, minyak, dan sel-sel kulit mati. Selain itu, pori-pori mempunyai kegunaan lain yaitu sebagai pendingin alami pada tubuh.

Memiliki fungsi yang penting, sayangnya seringkali banyak yang tidak menyadari bahwa pori-pori kulit berisiko tinggi terkena berbagai kotoran, debu, dan polusi

Ketika pori-pori terisi oleh berbagai kotoran, hal ini bisa membuat wajah terlihat tidak sehat dan menimbulkan sejumlah masalah, seperti jerawat, komedo, dan peradangan pada kulit.

BACA JUGA:Trik Bikin Krim Kolagen Alami Berbahan Pisang dan Umbi-umbian, Bantu Cegah Wajah Keriput

Agar kulit terbebas dari kondisi tersebut, kamu perlu membersihkan pori-pori wajah secara rutin. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membersihkannya, seperti menggunakan produk pembersih yang disesuaikan dengan jenis kulit. 

Selain itu, kamu juga bisa mengurangi penggunaan makeup yang berlebihan. Terakhir, aplikasikan scrub ataupun masker dan imbangi dengan penggunaan produk skincare, seperti night cream.

Untungnya, tanpa mengeluarkan uang terlalu banyak kamu tetap bisa menggunakan night cream. Produk skincare ini bisa kamu buat sendiri di rumah, dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bahan-bahan alami yang dimaksud adalah kacang tanah, biji wijen, oatmeal, dan susu. Kacang tanah mengandung partikel yang dapat berfungsi sebagai scrub alami.

BACA JUGA:Lemon Dicampur 2 Jenis Pemanis, Scrub Alami Bersihkan Komedo Hitam di Area Hidung

Menggunakan bubuk kacang tanah sebagai scrub dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dari pori-pori. 

Kacang tanah juga kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin E dan magnesium, yang dapat memberikan nutrisi pada kulit.

Bahan kedua yaitu bubuk biji wijen yang mengandung asam lemak omega-6 dan antioksidan. Bubuk biji wijen dapat membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga pori-pori tidak menjadi terlalu kering atau terlalu berminyak. 

Sementara itu, biji wijen juga memiliki sifat antiinflamasi alami yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: