Trik Bikin Krim Kolagen Alami Berbahan Pisang dan Umbi-umbian, Bantu Cegah Wajah Keriput

Trik Bikin Krim Kolagen Alami Berbahan Pisang dan Umbi-umbian, Bantu Cegah Wajah Keriput

Krim alami dari buah-buahan dan umbi-umbian-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Banyak orang yang menginginkan memiliki wajah yang tetap kencang di usia lanjut. Namun, untuk mendapatkan tampilan wajah yang awet muda bukanlah perkara mudah. 

Pasalnya, di usia sekitar 30 tahun ke atas, berbagai tanda penuaan kulit sudah mulai terlihat, terutama di area wajah. Beberapa tanda penuaan kulit yang umum dialami adalah kulit kendur, keriput, garis halus, dan kerutan di beberapa area wajah.

Berbagai tanda penuaan tersebut terkadang juga disertai dengan munculnya flek penuaan yang semakin parah seiring bertambahnya usia. Ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada kulit mulai mengalami penurunan, sehingga kulit akan kehilangan kekencangan dan kekenyalannya.

Bahkan proses regenerasi kulit juga akan melambat dan membuat kulit mudah rusak akibat paparan radikal bebas.

BACA JUGA:Lemon Dicampur 2 Jenis Pemanis, Scrub Alami Bersihkan Komedo Hitam di Area Hidung

Radikal bebas yang dimaksud adalah paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, dan kebiasaan merokok, serta gaya hidup lain yang tidak sehat. Paparan sinar matahari adalah salah satu pemicu utama penyebab wajah jadi mudah mengendur dan keriput. 

Pasalnya, sinar UV matahari akan merusak skin barrier dan membuat produksi kolagen pada kulit terganggu.

Untuk mengatasinya kamu bisa membuat krim kolagen sendiri hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Krim kolagen ini bermanfaat untuk mencegah munculnya tanda penuaan kulit, terutama keriput di wajah. 

Bahan utama yang digunakan dalam pembuatan krim kolagen tersebut adalah pisang. Tak hanya menggunakan pisang, juga bisa ditambahkan dua jenis umbi-umbian, yakni wortel dan kentang. 

BACA JUGA:Dalam 3 Hari Kulit Auto Putih, Bikin Krim Alami Bantu Atasi Wajah Kusam Berikut Ini

Cukup dengan ketiga bahan tersebut, ia juga menggunakan kapsul vitamin E untuk memaksimalkan manfaatkan krim kolagen tersebut.

Pisang adalah salah satu jenis buah yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Sebab buah ini mengandung vitamin esensial, seperti B3, B5, B6, dan C yang diklaim mampu membantu melawan berbagai tanda penuaan, terutama soal elastisitas kulit dan keriput. 

Tak heran pisang juga disebut dengan buah yang dapat merangsang pembentukan kolagen pada kulit.

Wortel sebagai salah satu sayuran jenis umbi-umbian ini juga bisa kamu manfaatkan untuk merawat wajah agar tetap awet muda, lho. Melansir dari Healthline, wortel memiliki kandungan vitamin C dan A, serat, kalium, beta karoten, serta sumber antioksidan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: