Pezina Bisa Masuk Surga, Gus Baha Sarankan Mengucapkan Kalimat Pendek Berikut Ini

Pezina Bisa Masuk Surga, Gus Baha Sarankan Mengucapkan Kalimat Pendek Berikut Ini

Gus Baha ungkapkan kalimat yang bisa membuat seorang pezina masuk surga-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Ingin Bermandikan Rezeki, Bergelimang Harta di Dunia dan Akhirat, Gus Baha: Amalkan Wirid Ini

Beliau menjelaskan bahwa jika seseorang menyadari telah melakukan zina secara berulang dan berkeinginan untuk kembali kepada jalan yang benar, jangan pernah putus asa dari rahmat Allah.

Gus Baha menyatakan bahwa kalimat yang bisa menghapus dosa besar tersebut adalah "La ilaha illallah," yang berarti "tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah."

Seorang pezina, menurut penjelasan Gus Baha, dapat memperoleh kesempatan masuk surga dengan mengucapkan kalimat tersebut karena ia mengakui bahwa Allah adalah satu-satunya Tuhan. Gus Baha juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah mendapat sebuah pertanyaan:

"kok sepertinya Islam membolehkan umatnya untuk berzina...?.

Menurut Gus Baha, hadis tersebut menunjukkan prinsip ilmiah yang luar biasa, yaitu kebenaran yang bersifat absolut dan tidak boleh terpengaruh oleh norma-norma perilaku sosial.

"Misalnya saya ditanya (berapa) satu tambah satu pasti dijawab dua. Begitu juga lonte, maling, koruptor menjawab dua," terang Gus Baha.

Secara keseluruhan, menurut Gus Baha, kebenaran yang bersifat absolut adalah kebenaran yang akan diakui atau diutarakan secara sama oleh siapapun.

BACA JUGA:Kenapa Orang Islam Harus Kaya Raya, Ini Alasan Gus Baha

BACA JUGA:Benarkah yang Wajib Sholat Tahajud hanya Nabi, Simak Penjelasan Gus Baha Berikut

Dalam konteks permasalahan zina, Gus Baha menegaskan bahwa bukan soal melegalkan atau menganggap zina sebagai hal yang biasa.

Zina tetap dianggap sebagai perbuatan yang sangat buruk. Namun, ada konteks tertentu di mana kebenaran yang bersifat absolut tidak tergantung pada kondisi apapun.

"Sehingga orang yang kafir puluhan tahun mungkin ratusan tahun ketika melafalkan Lailahaillallah berarti sudah sah menjadi muslim," tegas Gus Baha.

Gus Baha menegaskan bahwa meskipun demikian, seorang pezina mungkin tidak langsung masuk surga, tetapi mungkin harus melalui pengalaman di neraka terlebih dahulu untuk menyucikan dosanya sebelum masuk surga.

"Soal nanti bisa masuk surga kan bisa kapan-kapan, Allah gak bilang langsung," ujar Gus Baha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: