Ayat Seribu Dinar, Bacaan Doa Pembuka Rezeki di Tahun 2024

Ayat Seribu Dinar, Bacaan Doa Pembuka Rezeki di Tahun 2024

Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya dan menganugerahkan kepadanya rezeki dari arah yang tidak dia duga.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu doa pembuka rezeki di tahun 2024 adalah ayat seribu dinar. Amalan ini ada dalam ayat Al-Quran.Setiap orang pasti menginginkan rezekinya di tahun baru menjadi lebih mudah. Maka tidak ada salahnya jika ia pandai mengamalkan doa pembuka rezeki di tahun 2024. Ayat seribu dinar yang bisa menjadi doa pembuka rezeki di tahun 2024 terletak pada QS. At-Talaq ayat 2-3:

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 10 Cara Merawat Kesehatan Organ Pernapasan Kita

فَاِذَا بَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ فَارِقُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ وَّاَشْهِدُوْا ذَوَيْ عَدْلٍ مِّنْكُمْ وَاَقِيْمُوا الشَّهَادَةَ لِلّٰهِ ۗذٰلِكُمْ يُوْعَظُ بِهٖ مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ ەۗ وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ(1) وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا (2)

Artinya: "Apabila mereka telah mendekati akhir idahnya, rujuklah dengan mereka secara baik atau lepaskanlah mereka secara baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil dari kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. Yang demikian itu dinasihatkan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman kepada Allah dan hari akhir.

Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya dan menganugerahkan kepadanya rezeki dari arah yang tidak dia duga. Siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya. Sesungguhnya Allahlah yang menuntaskan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah membuat ketentuan bagi setiap sesuatu"

BACA JUGA:6 Shio yang Impiannya Terkabul dan Terwujud di Tahun 2024

Cara Mengamalkan Ayat Seribu Dinar

1. Membaca Al-Fatihah
Untuk mengamalkan Ayat Seribu Dinar dengan cara khusus, langkah awalnya adalah membaca Al-Fatihah sebanyak 1000 kali pada malam pertama setiap bulan dalam kalender Hijriah, bukan kalender Masehi.

BACA JUGA:Hanya 0,5% per Bulan, Bank Mandiri Tawarkan Special Rate Bunga Kredit Bagi UMKM

2. Membaca QS. Al-Maidah ayat 114
Membaca ayat 114 dari Surah Al-Maidah sebanyak 21 kali. Ayat ini berbunyi:

قَالَ عِيْسَى ابْنُ مَرْيَمَ اللّٰهُمَّ رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ

Artinya: Isa putra Maryam berdoa, "Ya Allah Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu. Berilah kami rezeki. Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki."

3. Membaca ayat Seribu Dinar sebanyak 21 kali

BACA JUGA:Sulit Dideteksi, Ini Dia 5 Gejala Kanker Pankreas yang Wajib Diketahui

4. Mengucap asma Allah SWT
Diucapkan sebanyak 10 kali. Lafalnya berbunyi:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِسْمِكَ يَا فَتَّاحُ يَا رَزَّاقُ يَا كَرِيمُ يَا غَنِي يَا كَافِي يَا بَسِيطُ .

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada Mu dengan nama Mu, wahai Yang memberi rezeki, wahai Yang membuka, wahai yang memberi karunia, wahai Yang Maha Kaya, wahai Yang mencukupi, wahai Yang membentangkan." Semoga bermanfaat. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: