Pinjaman KUR BRI untuk UMKM, Ini Jenis-jenis, Spesifikasi dan Syarat Pengajuan

Pinjaman KUR BRI untuk UMKM, Ini Jenis-jenis, Spesifikasi dan Syarat Pengajuan

Jenis - jenis KUR BRI dan Syarat Pengajuan -AuroraXa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam memulai bisnis atau para pelaku usaha seperti UMKM membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Terkadang jika memilih pinjaman dengan anggunan yang besar akan berdampak buruk bagi kelangsungan bisnis yang akan dijalankan.

KUR menjadi solusi yang di buat oleh pemerintah untuk meningkatkan UMKM yang ada di Indonesia. Sejak dimulainya program KUR pada tahun 2007 silam, program ini telah banyak membantu masyarakat terutama para pelaku usaha untuk memulai bisnis yang akan merka jalankan. 

KUR merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan memberikan akses permodalan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Program ini dilaksanakan melalui kerjasama dengan bank-bank Himbara, termasuk Bank BRI.

Kendati informasi terkait KUR BRI tahun 2024 masih terbatas, BRI sebelumnya telah menawarkan berbagai jenis KUR yang bisa dipilih. Ada tiga jenis pinjaman KUR diantaranya;  

1. KUR mikro BRI merupakan jenis kredit usaha rakyat yang diperuntukkan bagi usaha kecil berskala mikro. Besar pinjaman maksimal atau plafon kreditnya yakni dibatasi hanya hingga Rp25 juta, tetapi bisa saja berbeda, tergantung pada kebijakan dari bank penyalurnya.

BACA JUGA:Kembali Bergulir di 2024, Siap-siap Ajukan Segera KUR BRI Rp100 Juta Siap Cair

2. KUR kecil BRI menawarkan  jumlah pinjaman atau plafonnya yang tinggi, KUR Retail ini juga menawarkan jangka waktu pinjaman yang cenderung lebih lama, yakni maksimal empat tahun bagi kredit pembiayaan modal kerja dan lima tahun bagi pembiayaan investasi.

3. KUR TKI BRI merupakan Bantuan permodalan yang diberikan oleh pemerintah menyasar Indonesia dibuat bagi para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri. Tujuannya supaya para TKI yang akan berangkat dan melakukan perjalanan ke luar negeri mempunyai modal awal. 

Nah, tiga jenis pinjaman KUR memiliki spesifikasi dan persyaratan yang berbeda-beda, Anda perlu mengetahui apa saja spesifikasi pinjaman agar dapat menentukan pilihan untuk mengajukan pinjaman. 

BACA JUGA:Beragam Produk Asuransi Yang Ditawarkan, Ini 6 Keunggulan Asuransi BRI Life

Selain itu, syarat pengajuan pinjaman melibatkan beberapa persyaratan yang perlu dilengkapi.  Berikut ini spesifikasi jenis pinjaman beserta syarat pengajuan KUR BRI 2024

1. KUR Mikro BRI

-Pinjaman maksimal Rp 50 juta per individu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: