Ajukan Pinjaman KUR BRI Semakin Mudah, Intip Syarat dan Pengajuan KUR BRI Secara Online

Ajukan Pinjaman KUR BRI Semakin Mudah, Intip Syarat dan Pengajuan KUR BRI Secara Online

Syarat dan cara pengajuan KUR BRI Rp 50 juta secara online -Pinterest : pobimedia-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program pinjaman bersubsidi pemerintah dengan bunga rendah, yang 100% dananya milik Bank atau Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB). Penyalur KUR di disalurkan dalam bentuk dana keperluan modal kerja serta investasi.

Kini para pelaku usaha di Indonesia semakin dimudahkan dengan adanya layanan pengajuan pinjaman secara online melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI).

BACA JUGA:Berminat Ajukan KUR 2024? Agar Berhasil, Begini Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman KUR BRI, BNI, dan Mandiri

Dengan limit pinjaman hingga Rp50 juta, pinjaman ini tidak hanya memberikan kemudahan dalam proses pengajuan, tetapi juga menawarkan suku bunga yang ringan. Hal tersebut menjadikan pinjaman KUR BRI sebagai opsi menarik bagi para pelaku usaha.

Untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI dengan maksimum pinjaman Rp 50 juta secara mudah, tentunya harus memenuhi persyaratan. Nah, ada beberapa persyaratan yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak apa saja syarat pengajuan pinjaman KUR BRI dengan pinjaman maksimum Rp 50 juta, berikut diantaranya ;

BACA JUGA:Cara Klaim Asuransi BRi Life, Ini Dokumen Yang Dibutuhkan

1. Warga Negara Indonesia (WNI): Pengusaha yang ingin mengajukan pinjaman KUR BRI harus menjadi Warga Negara Indonesia.
2. Usaha Minimal 6 Bulan Berjalan: Pelaku usaha harus dapat membuktikan bahwa usahanya telah berjalan minimal 6 bulan.
3. Belum Pernah Menerima Kredit Investasi/Modal Kerja Komersial: Kecuali:
-Menerima kredit konsumsi untuk keperluan rumah tangga.
-Mengajukan kredit skema/skala ultra mikro atau sejenisnya.
-Memiliki pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan   bersama berbasis teknologi informasi atau perusahaan pembiayaan berbasis digital.
4. Dokumen Pendukung: Persiapkan dokumen seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan Nomor Induk Berusaha (NIB).

BACA JUGA:Promo Akhir Tahun ShopeePay! Top Up Game Apapun Di UPOINT.ID Dapat Cashback Sampai 12K!

Jika sudah memenuhi syarat-syarat pengajuan yang ada, Anda hanya tinggal mengajukan pinjaman KUR BRI secara online. Ada beberapa langkah-langkah pengajuan secara online, berikut diantaranya ;

1. Anda perlu mengakses laman kur.bri.co.id, lalu pilih opsi “Ajukan Pinjaman.”
2. Login atau Daftar Akun: Jika sudah memiliki akun, login menggunakan email dan password. Jika belum, pilih “Daftar” dan ikuti proses pendaftaran.
3. Setujui Syarat dan Ketentuan: Baca syarat dan ketentuan, pilih opsi “Saya adalah nasabah BRI,” setujui, dan klik “Ajukan Pinjaman.” Jangan lupa untuk verifikasi dengan mengklik “I’m not a Robot.”
4. Kemudian klik Isi Data dan Unggah Dokumen: Isi informasi data diri dan data usaha, dan unggah dokumen pendukung seperti KK, KTP, NPWP, NIB, dan lainnya.
5. Jika sudah Klik “Hitung Angsuran” untuk melihat perkiraan besaran angsuran yang harus dibayar.
6. Setelah mengisi data, klik “Ajukan Pinjaman” untuk mengirim permohonan.
7. Proses Tanda Tangan: Jika pengajuan disetujui, kunjungi kantor cabang Bank BRI untuk proses tanda tangan berkas pengajuan.

Langkah-langkah tersebut tidak terlalu sulit untuk dilakukan bukan ? Dengan mengikuti langkah-langkah yang sederhana, pelaku usaha dapat dengan cepat mengajukan pinjaman KUR BRI secara online.

BACA JUGA:Jangan Emosi Dulu Jika Klaim Asuransimu Ditolak, Mungkin 11 Faktor Ini Penyebabnya

Maksimum pinjaman hingga Rp 50 juta dapat diajukan hingga 4 kali. Program ini memberikan dukungan finansial yang signifikan bagi para pelaku usaha di Indonesia.

Program ini merupakan kesempatan bagi Anda untuk mengembangkan dan meningkatkan usaha melalui pinjaman KUR BRI yang lebih cepat, mudah, dan praktis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: