Hari ini, Fordek FE Digelar

Hari ini, Fordek FE Digelar

\"logoRATU SAMBA, BE-  Fakultas ekonomi Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) menjadi tuan rumah diselenggarakanya  Forum Dekan Fakultas Ekonomi (Fordek) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Acara Fordek ini digelar hari ini dan berlangsung selama 2 hari kedepan. Fordek ini diisi berbagai kegiatan baik seminar nasional maupun diskusi   kemajuan program studi  Fakultas ekonomi.

Dekan FE UMB, Drs Khairul Bahrun MM menuturkan, pertemuan  forum  dekan  se-Indonesia ini digelar  untuk memperkuat dan membangun silahturahmi antar perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia.

Acara diikuti oleh seluruh PTM yang diwakili oleh Dekan Fakultas ekonomi Universitas Muhammadiyah yang tersebar di Indonesia. “Selain seminar nasional,  forum  ini  juga sebagai ajang kerjasama dalam  berbegai bidang program studi, baik bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan kemahasiswaan,” katanya.

Dalam Fordek ini, beber  Khairul ada seminar nasional, diisi 2 pembicara nasional, Ronald R. Toruan (Deputi Direktur Bank Indonesia) dan Dr. Drajad H Wibowo (Ekonom Bank Indonesia). Dengan tema “Peran Bank Indonesia Dalam Menjaga Stabilitas Nilai Tukar Rupiah Pasca Berdirinya Otoritas Jasa Keuangan.

Selama dua hari di Bengkulu,  Forum juga akan membahas  seputar agenda Fordek, Forum Asosisasi Prodi Ekonomi, dan juga direncanakan dibarengi dengan kegiatan majelis ekonomi Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Biasanya dari majelis ekonomi juga ada acara, seperti  pemilihan Ketua Fordek dan Asosiasi Prodi, yang dilaksanakan 2 tahun sekali, \" terangnya. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: