Pengguna Jalan Tol Bengkulu -Taba Penanjung Meningkat, Tembus 10 Ribu Selama Nataru

Pengguna Jalan Tol Bengkulu -Taba Penanjung Meningkat, Tembus 10 Ribu Selama Nataru

Gerbang tol Bengkulu - Taba Penanjung-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Adanya jalan tol Bengkulu - Taba Penanjung membuat masyarakat Bengkulu menjadi lebih mudah dalam melakukan perjalanan. Apalagi di saat-saat masa libur panjang, natal dan tahun baru 2024 ini.

Mobilitas masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dari Kota Bengkulu - Taba Penanjung menjadi lebih praktis karena dapat menghemat waktu tempuh.

PT Hutama Karya (Persero) mencatat adanya kenaikan trafik yang signifikan pengguna lalu lintas di jalan tol selama masa libur natal dan tahun baru 2023/2024.

Untuk total kendaraan yang keluar dari Jalan Tol Trans Sumatera selama arus balik nataru hingga 30 Desember 2023 sebanyak  443.775 kendaraan. Data ini lebih tinggi  37,54% dari Volume Lalu Lintas (VLL) Normal.

BACA JUGA:ASN Pemkot Bengkulu Wajib Masuk 2 Januari, Melanggar Siap Disanksi

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya Persero, Tjahjo Purnomo mengatakan, untuk tol Bengkulu sendiri hingga saat ini sudah dilintasi 10 ribu lebih kendaraan.

"Kendaraan yang keluar dari Tol Bengkulu - Taba Penanjung, total 10.043 kendaraan yang melintas atau meningkat 67,98% dari VLL Normal," katanya Senin (1/1/2024).

Tjahjo melanjutkan, jumlah volume kendaraan ini akan terus bertambah selama masa arus balik libur panjang berakhir.

Hutama Karya juga akan terus meng-update perkembangan terkini mengenai VLL di JTTS selama libur nataru dan menghimbau pengguna jalan tol untuk dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan kondisi prima dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk.

"Kita menghimbau pengendara untuk dapat menepi dan beristirahat apabila mengantuk, memastikan saldo Kartu uang elektronik dalam kondisi baik dan tercukupi sebelum melakukan perjalanan,  serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu," tutup Tjahjo. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: