12 Pintu Rezeki yang Diatur Allah SWT, Berikut Penjelasannya

12 Pintu Rezeki yang Diatur Allah SWT, Berikut Penjelasannya

12 Pintu Rezeki yang telah diatur Allah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Allah memberikan rezeki kepada Muslim yang tetap beriman dan bertaqwa, sesuai dengan janji-Nya yang terdapat dalam beberapa surah Al Qur'an yang artinya:

"Dan barangsiapa beriman kepada Allah dan mengerjakan amal yang saleh niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Sesungguhnya Allah memberikan rezeki yang baik kepadanya"

10. Rezeki Tak Terduga

Pintu rezeki selanjutnya adalah yang datang secara tak terduga, berasal dari arah yang tidak disangka-sangka. Hal ini sesuai dengan yang disebutkan dalam surah Al Thalaq pada dua ayat terakhir yang artinya:

"… Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya,"

11. Membaca AlQur’an

Al Qur'an menjadi pedoman hidup seorang Muslim dan sebaiknya diamalkan setiap hari. Selain mendapatkan pahala, membacanya secara rutin juga dapat mendatangkan kelimpahan rezeki, meskipun dilakukan dengan terbata-bata.

BACA JUGA:Agar Rezeki Berlipat Ganda, Ustadz Adi Hidayat Sarankan Amalan Ini

BACA JUGA:Amalkan 4 Amalan Ini di Tahun 2024, Syekh Ali Jaber: Rezeki Datang Tanpa Diminta

12. Rezeki karena Mengorbankan Diri, Waktu, dan Harta

Seorang Muslim yang mengorbankan diri, waktu, dan harta dalam urusan keagamaan akan mendapatkan pahala sekaligus rezeki. Pengorbanan yang dimaksud mencakup segala hal yang terkait dengan aspek keagamaan.

"Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati, bahkan mereka itu hidup di sisi Tuhannya dengan mendapat rezeki," (HR Ibnu Majah).

Itulah penjelasan tentang 12 pintu rezeki yang telah diatur oleh Allah SWT. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: