12 Pintu Rezeki yang Diatur Allah SWT, Berikut Penjelasannya

12 Pintu Rezeki yang Diatur Allah SWT, Berikut Penjelasannya

12 Pintu Rezeki yang telah diatur Allah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Banyak yang menyatakan bahwa rezeki manusia sudah ditentukan, tetapi perlu disertai dengan doa agar usaha menjadi lebih sempurna.

Meskipun demikian, terdapat 12 pintu rezeki yang telah diatur oleh Allah SWT untuk seluruh umat-Nya.

Adapun 12 pintu rezeki yang telah diatur Allah SWT adalah:

BACA JUGA:Rezekinya Meningkat Tajam! Weton Diprediksi Akan Jadi Orang Kaya

BACA JUGA:3 Weton Ini Dihantam Rezeki Besar pada 2024, Asal Gak Neko-neko dan Malas !

1. Rezeki yang Sudah Dijamin

Allah SWT menjamin kecukupan kebutuhan bagi seluruh umat-Nya, sehingga tidak perlu terlalu khawatir tentang rezeki. Yang terpenting, teruslah berusaha dengan sebaik mungkin.

Jaminan rezeki tidak hanya untuk manusia, tetapi juga diberikan kepada semua makhluk bernyawa. Hal ini tercantum dalam Surat Hud ayat 6 yang artinya:

"Dan tidak satu pun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semuanya (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuz)," (QS Hud: 6).

2. Bersyukur

Kehidupan di dunia ini selalu menghadirkan berbagai pilihan, termasuk memilih antara kufur atau bersyukur atas segala nikmat yang diberikan.

Ketika seorang Muslim banyak bersyukur, Allah berjanji untuk melipatgandakan rezekinya. Ayat yang menjadi rujukan tersebut dapat ditemukan dalam Surat Ibrahim ayat 7 yang artinya.

"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, ‘Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat," (QS Ibrahim: 7).

ayat tersebut merupakan janji Allah bagi mereka yang bersyukur atas nikmat-Nya. Di sisi lain, ayat itu juga mengancam azab yang pedih bagi yang kufur terhadap nikmat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: