Murah Meriah, Bikin Minuman Kolagen Agar Tampil Glowing Pakai Buah Berikut

Murah Meriah, Bikin Minuman Kolagen Agar Tampil Glowing Pakai Buah Berikut

Tips kulit glowing murah meriah-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Wajah yang glowing, tampak cerah dan kenyal menjadi impian banyak orang. Hanya saja, seiring bertambahnya umur, wajah juga akan semakin sering terpapar pada faktor eksternal yang dapat merusak kulit, terutama akibat paparan polusi dan sinar matahari. 

Kondisi ini kemudian acap menimbulkan banyak masalah kulit, salah satunya kulit yang menjadi kusam dan dipenuhi kerutan.

Kemunculan kedua masalah tadi sangat dipengaruhi oleh intensitas paparan polusi dan sinar matahari ke kulit yang meningkat seiring banyaknya kegiatan yang harus dilakukan di saat dewasa. 

Partikel polusi, seperti dari debu dan udara kotor, dapat menempel di kulit dalam jumlah banyak. Tidak hanya membuat wajah menjadi kotor, polusi ini juga dapat merusak sel-sel kulit, sehingga memicu terjadinya penuaan dini.

BACA JUGA:Cerahkan Wajah Kusam dan Hilangkan Daki di Wajah, Coba Gunakan Tips Berikut

Sementara itu, sinar matahari dapat menimbulkan masalah serupa. Sinar matahari memiliki gelombang UVA dan UVB. Gelombang UVA bertanggung jawab merusak produksi kolagen dan elastin, sehingga menyebabkan kulit kehilangan kemampuannya untuk menjaga kelembapan dan kekenyalannya. 

Sedangkan UVB memicu rasa terbakar dan peningkatan produksi melanin (pigmen warna) di dalam kulit, sehingga membuat kulit tampak kotor dan kusam.

Untuk mengatasi permasalahan kulit itu, kamu tentunya tak hanya bisa mengandalkan produk skincare terus. Pasalnya, kesehatan kulit tentunya juga didukung oleh dari dalam tubuh. 

Salah satunya caranya adalah dengan mengonsumsi minuman kolagen. Perlu kamu ketahui, kolagen merupakan struktur penting dalam tubuh yang berguna untuk menjaga kekuatan dan kekenyalan pada kulit. 

BACA JUGA:Menghilangkan Bulu Di Wajah, Berikut Cara Aman Dan Efektif

Nah, produksi kolagen yang menurun karena paparan sinar matahari, membuat kulit kehilangan elastisitasnya dan terlihat keriput.

Nah, salah satu cara menutrisi tubuh dari dalam ini bisa dengan memanfaatkan buah-buahan saja kok. Salah satunya seperti menggunakan apel dan jeruk. 

Apel adalah buah dengan sumber serat yang baik, serta kaya akan kandungan antioksidan seperti vitamin C dan E. Antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan kulit tampak kusam.

Sementara itu, vitamin C dan E dapat membantu proses regenerasi kulit. Serat dalam apel juga membantu membersihkan sistem pencernaan dan mendorong detoksifikasi, yang bisa membantu kulit menjadi lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: