Uang Kertas Kuno ini Incaran Kolektor, Nilainya Fantastis Bisa Mencapai Miliaran

Uang Kertas Kuno ini Incaran Kolektor, Nilainya Fantastis Bisa Mencapai Miliaran

Uang kertas incaran kolektor-(foto: istimewa)-

Berdasarkan informasi, salah satu uang kertas kuno Selandia Baru yang menjadi incaran para kolektor adalah 100 pound keluaran tahun 1929. Uang yang diproduksi oleh Bank of New Zealand itu pernah dilelang dengan harga US$11.500 atau Rp173 juta.

BACA JUGA:Cara Mudah Menjual Uang Kuno, Ini Caranya

5. Uang Kertas Dinasti Ming

Uang kertas yang disinyalir sebagai uang kertas pertama di dunia ini dicari banyak kolektor dunia.  Melansir laman Bank Note World, uang kertas Dinasti Ming ini diperkirakan dicetak pada abad ke-3 di masa Dinasti Ming.

Uang kertas dinasti Ming pertama kali ditemukan pada abad ke-13 oleh seorang juru lelang. Pecahan tersebut ditemukan di dalam patung kayu kuno. Patung dan uang kertas kuno Dinasti Ming itu kemudian dilelang seharga US$35.806 atau sekitar Rp536 juta.

6. Uang Kertas Rp5.000

Pada 1958, masyarakat indonesia menggunakan uang kertas pecahan Rp5.000 dengan gambar seorang wanita yang sedang memegang padi. Di sisi lainnya, terlihat gambar hamparan sawah dengan terasering.

Uang ini memiliki ukuran lebih besar dibandingkan dengan uang kertas lainnya. Pada masa itu, pecahan ini punya nilai yang sangat tinggi.

Bahkan menurut informasi, pecahan tersebut bisa digunakan untuk membeli kendaraan dan hanya dimiliki oleh orang kaya. Lantaran termasuk sebagai deretan uang kuno yang langka, pecahan ini dijual dengan harga Rp 4 juta per lembar.

Demikanlah informasi tentang uang kuno yang menjadi incaran kolektor. Jika anda memiliki uang tersebut, maka bisa saja membuat anda mendadak jadi miliarder. Semoga bermanfaat.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: