Cara Meracik Minuman Kolagen Bantu Mencerahkan Kulit, Cukup Gunakan Bahan Lalapan Berikut

Cara Meracik Minuman Kolagen Bantu Mencerahkan Kulit, Cukup Gunakan Bahan Lalapan Berikut

Kolagen Alami--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penyebab flek hitam berasal dari berbagai sumber, namun yang paling banyak dialami oleh sejumlah orang adalah paparan sinar matahari. 

Perlu kamu ketahui, adanya paparan sinar UV yang berlebihan ini bisa merangsang sel-sel kulit untuk memproduksi melanin secara berlebihan. 

Kondisi ini menjadi respon bagi kulit untuk melindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari.

BACA JUGA:Atasi Garis Halus Wajah Dengan Kolagen Alami, Coba Tips Dengan Menggunakan Buah Ini

Munculnya flek hitam di wajah seringkali menjadi masalah bagi sejumlah orang. Flek hitam atau biasa disebut dengan hiperpigmentasi ini merupakan kondisi kulit yang ditandai dengan penumpukan melanin di area tertentu. 

Kondisi ini menyebabkan terjadinya perubahan warna pada kulit menjadi lebih gelap. Tak hanya itu, adanya peradangan kulit yang disebabkan oleh jerawat, dan luka juga bisa meninggalkan flek hitam di wajah.

Untuk mengatasi wajah berflek hitam tersebut, ada satu cara yang bisa kamu gunakan, yakni mengonsumsi minuman kolagen, yang mengandung vitamin C, E, dan antioksidan yang bagus untuk menjaga kekenyalan, kelembapan, dan kecerahan kulit.

Bagi kamu yang ingin mengonsumsi minuman kolagen untuk atasi masalah di atas, bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memanfatkan bahan-bahan alami. Caranya cukup menggunakan empat bahan untuk membuat minuman kolagen, yakni mentimun, jahe, lemon, dan chia seeds.

BACA JUGA:Minuman Kolagen Atasi Wajah Kendur, Racik Dengan Sayuran Ini

Mentimun mengandung banyak air dan memiliki sifat mendinginkan serta pencerah yang dapat membantu meratakan warna kulit dan mengurangi peradangan. 

Adanya kandungan antioksidan dalam mentimun dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Diketahui mentimun ini, mengandung antiinflamasi yang bisa meregenerasi sel-sel kulit mati, mencerahkan, dan menghaluskan kulit.

Sementara itu, jahe memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Kandungan ini juga membantu meningkatkan sirkulasi darah ke area kulit, sehingga membantu proses penyembuhan dan regenerasi kulit.

BACA JUGA:Minuman Kolagen Atasi Wajah Kendur, Racik Dengan Sayuran Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: