Agar Terhindar dari Bahaya Saat Tersesat di Jalan, Amalkan Doa Berikut Ini

Agar Terhindar dari Bahaya Saat Tersesat di Jalan, Amalkan Doa Berikut Ini

ilustrasi doa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setiap orang melaksanakan kegiatan rutin sehari-hari, dan seringkali melakukan perjalanan ke berbagai lokasi untuk keperluan tertentu.

Hal ini mengakibatkan tingginya aktivitas lalu lintas, dengan orang bergerak dari satu tempat ke tempat lain menggunakan berbagai jenis transportasi yang tersedia.

Dalam era yang semakin maju ini, alat transportasi telah tersebar luas di berbagai tempat, memudahkan orang untuk melakukan perjalanan ke manapun.

BACA JUGA:Agar Anak Lancar Bicara, Amalkan Doa Ini Setiap Hari

BACA JUGA:Ingin Permintaan Cepat Terkabul, Amalkan Amalan dan Doa Berikut Ini

Terlebih lagi, saat ini telah tersedia berbagai fasilitas modern seperti GPS (Global Positioning System) yang dipasang sebagai alat komunikasi jarak jauh untuk mempermudah perjalanan.

Kadang-kadang, saat melakukan perjalanan, kita mungkin tersesat atau merasa kebingungan dalam menentukan arah.

Selain mencoba berbagai upaya, disarankan untuk membaca doa saat menghadapi situasi yang membingungkan tersebut. 

Doa ini bertujuan untuk meminta kemudahan dalam menemukan jalan pulang. Selain membantu menentukan arah pulang, doa juga dapat membantu membersihkan pikiran dan membuatnya lebih jernih.

Doa yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi, Ibnu Majah, dan narator lain dalam Sunan yang berkaitan, memuat intisari perlindungan dari kesesatan, kezaliman, serta tindakan bodoh lainnya saat berada dalam perjalanan.

Dalam kondisi tersesat atau kebingungan di perjalanan, ada ayat Al-Qur'an yang bisa dibaca sebagai ikhtiar untuk sampai pada tempat tujuan

اِنَّ الَّذِيْ فَرَضَ عَلَيْكَ الْقُرْاٰنَ لَرَاۤدُّكَ اِلٰى مَعَادٍۗ قُلْ رَّبِّيْٓ اَعْلَمُ مَنْ جَاۤءَ بِالْهُدٰى وَمَنْ هُوَ فِيْ ضَلٰلٍ مُّبِيْنٍ

(Innalladzi faradla 'alaikal-qur'ana laradduka ila ma‘ad, qul rabbi a'lamu man ja'a bil-huda wa man huwa fi' dlalalim mubin).

Artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: