Jangan Khawatir, Apt Destita Komitmen Beri Perhatian Bagi Penyadang Disabilitas di Bengkulu

Jangan Khawatir, Apt Destita Komitmen Beri Perhatian Bagi Penyadang Disabilitas di Bengkulu

Calon DPD RI nomor urut 5 Apt Destita Khairilisani saat temui warga Sawah Lebar Kota Bengkulu -foto: tri yulianti-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam rangkaian kampanye, Apt Destita Khairilisani, S.Farm., MSM, beragam aspirasi disampaikan masyarakat ke calon senator asal Bengkulu ini.

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga di Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu bernama Wati. 

Wati mengatakan, ia memiliki anak penyandang disabilitas atau tuna rungu wicara. Mulanya anak kesayangannya tersebut terlahir normal, namun suatu hari anaknya mengalami kejang dan demam atau disebut dengan penyakit step.

Setelah kejadian itu, anaknya tak bisa berbicara dan mendengar hingga menginjak masa remaja.

"Anak saya berkebutuhan khusus, dia tidak bisa mendengar. Dimana awalnya ia kena step waktu kecil yang kemudian tak bisa bicara hingga ia beranjak remaja," kata Wati saat bertemu Apt Destita Khairilisani di salah satu rumah warga di Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Sabtu (16/12/2023).

Tak banyak yang diharapkan oleh Wati selain anaknya dapat mendengar. Sehingga ia berharap, kehadiran Apt Destita Khairilisani dapat memberikan bantuan pada anaknya maupun penyandang disabilitas lainnya.

"Kiranya ibu dapat memberikan bantuan terhadap anak kami seperti alat bantu dengar," ucapnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Apt Destita Khairilisani yang memang berlatarbelakang kesehatan ini pun telah berkomitmen untuk senantiasa memperjuangkan hak-hak masyarakat Bengkulu tanpa terkecuali.

Terkhusus penyandang disabilitas, Destita Khairilisani juga telah berkomitmen dalam memberikan perhatian bagi mereka.

Bahkan saat di lapangan sambung Destita, tak jarang yang ia temui adalah orang -orang yang berkebutuhan khusus.

Sehingga sedikit banyaknya, ia telah mengetahui persoalan-persoalan apa saja yang dihadapi penyadang disabilitas, khususnya di Provinsi Bengkulu.

Bahkan untuk berinteraksi, perempuan dengan ciri khas kerudung putih ini pun telah belajar bahasa isyarat dan mempraktekkannya.

"Usulannya, kita catat dan memang ada bagian-bagian yang memperjuangkan tentang kesehatan, khususnya pada masyarakat yang berkebutuhan khusus. Seperti kursi roda, tongkat, hingga alat bantu pendengar," pungkas Destita.

Diakhir pertemuan, calon anggota DPD RI Dapil Bengkulu nomor urut 5, Apt Destita Khairilisani berkomunikasi dengan salah satu remaja penyandang disabilitas tuna rungu wicara. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: