Ini Dia Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan yang Sering Dipercaya

Ini Dia Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan yang Sering Dipercaya

Kebanyakan mitos tentang hamil anak perempuan muncul dari pengamatan atas perubahan dan tanda-tanda yang terjadi pada tubuh Ibu hamil.--

Mereka juga percaya bahwa jika penambahan berat badan hanya terjadi di bagian depan tubuh, itu menunjukkan bayi laki-laki. Namun, bukti ilmiah tidak mendukung keyakinan ini karena peningkatan berat badan selama kehamilan bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor dan tidak selalu berkaitan dengan jenis kelamin bayi yang dikandung.

Itulah beberapa ciri ciri hamil anak perempuan yang paling sering dipercaya, tapi ternyata tidak semuanya benar. Berbagai gagasan tersebut tidak didukung oleh bukti ilmiah yang kuat, sehingga tidak dapat dijadikan acuan pasti untuk menentukan jenis kelamin bayi yang dikandung oleh seorang ibu.
Bagaimana Warna Urine Hamil Bayi Perempuan?

Mitos yang beredar mengatakan bahwa warna urine ibu hamil yang kuning terang menandakan kehamilan anak perempuan. Sedangkan, warna urine yang lebih gelap menunjukkan ciri-ciri hamil anak laki-laki. Faktanya, warna urine dipengaruhi oleh banyak faktor seperti makanan yang dikonsumsi, asupan vitamin, atau suplemen tertentu. Warna urine juga dapat menunjukan tingkat hidrasi dan kondisi infeksi.

BACA JUGA:Akhir Tahun 2023, Berikut Kisaran Harga Mobil Bekas Toyota Kijang Innova Reborn

Warna urine ibu hamil juga dapat berubah sepanjang hari, sehingga ini tidak ada kaitan antara warna urin dengan jenis kelamin bayi yang dikandung.

Mitos Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan yang Sering Dipercaya
Inilah beberapa mitos hamil anak perempuan yang banyak terdengar, antara lain:

Suka dengan makanan yang manis-manis
Sering mengalami mood swing.
Hamil bayi anak laki-laki membuat Ibu mudah kedinginan, sedangkan bayi perempuan tidak.
Hamil bayi laki-laki membuat warna puting payudara berubah lebih gelap, sedangkan bayi perempuan tidak.
Kulit lebih berminyak dan jerawatan.

BACA JUGA:Berminat Beli Mobil Listrik Di Akhir Tahun? Berikut Harga Mobil Listrik di Indonesia Desember 2023

Kebanyakan mitos tentang hamil anak perempuan muncul dari pengamatan atas perubahan dan tanda-tanda yang terjadi pada tubuh Ibu hamil. Meskipun tak didukung dengan sains, nyatanya banyak yang percaya dengan mitos ini. Kenyataannya, kondisi ini terjadi disebabkan oleh perubahan hormon yang mempengaruhi indera penciumannya. Jadi, bukan karena jenis kelamin bayi, ya

Cara Mengetahui Jenis Kelamin Bayi

Alih-alih mempercayai mitos hamil anak perempuan atau mengira-ngira jenis kelamin bayi dari tanda-tanda fisik dan psikologis yang belum tentu benar, Ibu dan Ayah dapat memastikannya melalui tes ultrasonografi (USG). Pada usia kehamilan antara minggu ke-18 dan ke-22, pemeriksaan ultrasonografi dapat menunjukkan adanya tanda-tanda yang mengarah pada jenis kelamin bayi yang sedang dikandung.

BACA JUGA:Mulai Rp 55 Jutaan, Berikut Harga Mobil LCGC Bekas per Desember 2023

Dalam proses ultrasonografi, perhatian khusus diberikan pada daerah genital bayi. Jika kondisi rahim dan posisi bayi memungkinkan, gambaran yang jelas tentang organ genital dapat dilihat oleh dokter. Dalam kasus bayi perempuan, dokter akan mencari adanya tanda-tanda seperti adanya labia (bibir vagina) atau klitoris yang terlihat pada gambar tersebut. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: