Banyak Masyarakat Tertolong, Pemkot Bengkulu Perpanjang Program BPJS Gratis Tahun 2024

Banyak Masyarakat Tertolong, Pemkot Bengkulu Perpanjang Program BPJS Gratis Tahun 2024

Pemerintah Kota Bengkulu menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) gratis, bagi masyarakat kurang mampu. Hal ini di tandai dalam penandatanganan Nota Kesepakatan dan Rencana Kerja Tahun 2024-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) gratis, bagi masyarakat kurang mampu. 

Hal ini ditandai dalam penandatanganan Nota Kesepakatan dan Rencana Kerja Tahun 2024 antara Pemkot Bengkulu dan BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu. 

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, menyatakan, "Kami berkomitmen untuk melanjutkan program BPJS Kesehatan guna memastikan akses layanan kesehatan yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang kurang mampu," ungkapnya, Senin (11/12/2023)

Pihak BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu juga menyambut baik kesepakatan ini. 

BACA JUGA:Wilayah Bengkulu Ini Rawan Bencana saat Musim Hujan, Ini Kata BMKG

Mahyuddin menekankan, Kerja sama yang terjalin antara Pemkot Bengkulu dan BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu akan memperkuat layanan kesehatan yang merata dan terjangkau bagi warga Bengkulu. 

"Jaminan kesehatan ini juga berperan penting dalam kebutuhan masyarakat saat ini. Hari ini saja sudah ada beberapa warga Kota Bengkulu yang membutuhkan jaminan kesehatan, bahkan ada yang sudah dilakukan tindakan operasi. Jadi melalui penandatanganan ini memperkuat bukti nyata pemerintah hadir untuk warganya," ujar Mahyuddin.

Terhitung per 1 Desember 2023 sudah 26.998 warga terbantu melalui program BPJS gratis Pemkot Bengkulu. 

Perpanjangan program BPJS Kesehatan hingga 2024 diharapkan dapat memberikan kepastian bagi masyarakat dalam memperoleh akses layanan kesehatan yang berkualitas. 

BACA JUGA:Ratusan Peserta Seleksi PPPK Guru Kota Bengkulu Tunggu Pengumuman Kelulusan

Hal ini juga menjadi tonggak penting dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan melalui perlindungan kesehatan yang lebih merata. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: