Dorong Pelayanan Perumda BPR, Pemkab Mukomuko Hibahkan Gedung dan Lahan

Dorong Pelayanan Perumda BPR, Pemkab Mukomuko Hibahkan Gedung dan Lahan

Pemkab Mukomuko Hibahkan Gedung dan Lahan-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagai Perusahaan Umum Daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko ingin Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Mukomuko terus meningkatkan pelayanan. Salahsatunya mewujudkan kenyamanan bagi nasabah. 

Sebab itulah, pada tahun 2023 ini, Pemkab Mukomuko menghibahkan satu gedung beserta lahan yang cukup luas dan strategis kepada Prumda BPR Mukomuko untuk dijakan kantor sekaligus tempat pelayanan. 

Gedung milik Pemkab Mukomuko yang dihibahkan kepada BPR Mukomuko yakni gedung eks Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah. Yang beralamat di Desa Ujung Padang, Kota Mukomuko. 

Gedung dua lantai ini berada tepat di tepi jalan protokol Kota Mukomuko atau jalan  lintas Bengkulu - Padang. Tidak hanya itu, lahan parkir masih cukup luas sehingga nasabah dapat berurusan dengan nyaman di Prumda BPR Mukomuko kedepan. 

BACA JUGA:Pastikan Pembangunan Berjalan Lancar, Wabup Mukomuko Tinjau Pembangunan RS Pratama

"Kita memberikam fasilitas terbaik. Kita hibahkan gedung beserta lahan agar BPR dapat memberikan kenyamanan kepada nasabah. Kita berikan spesial untuk BPR berupa hibah satu kantor yang sangat strategis sehingga dapat memaksimalkan pelayanan dan kinerja sebagai Perumda," jelas Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM.

Bupati Sapuan menuturkan, perbankan menjadi salah satu penggerak ekonomi daerah, tak terkecuali Prumda BPR Mukomuko. Sebab, pelaku usaha dapat memperoleh tambahan modal dengan meminjam di perbankan. 

Di era sekarang ini, sambung Bupati, pelayanan yang baik, kenyamanan nasabah sudah menjadi tuntutan bagi perusahaan perbankan. Sebab itulah, sebagai perusahaan perbankan murni milik daerah, Pemkab Mukomuko siap mendorong kemajuan Perumda BPR Mukomuko. 

"Kita terus mendorong agar pelayanan BPR terus membaik. Upaya itu kami (Pemkab) lakukan agar bank kita, bank milik daerah ini berkembang. Pelayanannya bagus. Sehingga nanti bisa maju. Bisa berkontribusi meningkatkan ekonomi masyarakat, dan bisa menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari dividen," papar Bupati Sapuan. 

BACA JUGA:Pastikan Pembangunan Berjalan Lancar, Wabup Mukomuko Tinjau Pembangunan RS Pratama

Ia mengatakan, terkait pemindahan kantor BPR dari gedung yang lama ke gedung baru, masih menunggu persetujian dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pihak manajemen BPR Mukomuko, kata Bupati, telah menyampaikan pengajuan pemindahan kantor kepada OJK, selanjutnya menunggu OJK turun ke lokasi kantor yang baru. 

"Idealnya  lolos. Kantor yang sekarang lebih kecil dari gedung yang kita hibahkan bisa lolos. Apalagi kantor yang bonafit dan strategis seperti sekarang ini. Seharusnya lolos, disetujui OJK," harap Sapuan. 

Ia mengatakan, pemerintah daerah setempat selain memberikan fasilita gedung dan tanah serta menggelontorkan dan menambah investasi pemerintah sebesar Rp2,5 miliar tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: