Def Tri Hardianto Satu-satunya Calon DPD RI Buka Donasi Publik Dari Rakyat Untuk Rakyat

Def Tri Hardianto Satu-satunya Calon DPD RI Buka Donasi Publik Dari Rakyat Untuk Rakyat

Def Tri Hardianto silaturahmi dengan media Bengkulu -foto: tri yulianti-

BENGKULUEKSPRESA.COM - Def Tri Hardianto menjadi satu-satunya calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu yang membuka donasi untuk rakyat.

Dengan mengusung tagline perintis bukan pewaris, donasi untuk rakyat yang digagas Def Tri ini merupakan suatu kegiatan yang diperuntukkan bagi masyarakat Bengkulu khususnya. 

Dijelaskan Def, merebut kemenangan rakyat tentu tidaklah mudah. Oleh sebab itu, ia mengajak siapa pun untuk ikut mengambil bagian dari donasi publik yang diperuntukkan untuk rakyat Bengkulu sendiri.

Donasi publik ini sambungnya, tidak hanya berupa uang tetapi juga bisa diberikan dengan berbagai bentuk. Seperti barang, sayur-mayur, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Pasangan Capres Prabowo-Gibran Dijadwalkan ke Bengkulu

"Donasi publik yang kami rintis tak semata terkait uang karena domisi ini bersifat terbuka maka siapapun bisa berkontribusi dalam bentuk apapun baik materi maupun nonmateri," ujarnya, Minggu (10/12/2023).

Donasi publik adalah ruang partisipasi bagi publik untuk ikut terlibat menitipkan peluh, keluh, daya dan harapan untuk utusannya. Dengan itu kemenangan menjadi milik bersama bukan cuma milik orang yang diutusnya.

Aksi donasi publik ini juga telah dikembangkan oleh Def dan tim di seluruh kabupaten/kita Yanga ada di Provinsi Bengkulu dengan sebutan rumah aspirasi.

Apabila donasi yang diberikan berbentuk uang, maka bisa di transfer melalui rekening yang telah disediakan atas nama RKDK DPD DEF TRI HARDIANTO di nomor rekening 7254290461.

Def juga menegaskan, terkait donasi publik yang diperuntukkan bagi rakyat ini akan dilakukan secara transparan dan akuntabel. Di mana, hal ini sudah ia laporkan dan terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

BACA JUGA:Membanggakan, Sultan Satu-satunya Delegasi dari Parlemen Dunia Jadi Pembicara Lingkungan di Dubai

"Seluruh bentuk donasi baik materi maupun non materi akan kami pastikan dilaporkan secara berkala transparan dan akuntabel publik dapat mengakses seluruh informasi ini di jejaring sosial media dan kami juga akan melaporkan hal tersebut ke KPU," pungkas dang Def sapaan akrabnya. (Tri)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: