Pemkot dan Baznas Kota Bengkulu Salurkan Bantuan Jatah Hidup ke Ratusan Masyarakat

Pemkot dan Baznas Kota Bengkulu Salurkan Bantuan Jatah Hidup ke Ratusan Masyarakat

Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf beserta unsur Forkopimda, menyerahkan bantuan di Masjid Agung At-Taqwa, Rabu (6/12/2023) -(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah menyalurkan bantuan kepada 553 mustahik yang tersebar di 9 Kecamatan di Kota Bengkulu. 

Bantuan ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Bengkulu untuk mendukung masyarakat yang membutuhkan, dengan menggalang dana dari Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS). 

Bantuan ini disalurkan langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi didamping Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf beserta unsur Forkopimda, di masjid Agung At-Taqwa, Rabu (6/12/2023) 

"Kami berharap bapak-ibu yang menerima bantuan senantiasa mendoakan warga Kota Bengkulu yang telah berzakat agar diberikan kesehatan dan limpahan rezeki agar terus bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk berzakat, infaq dan shadaqah," ujar Arif. 

BACA JUGA:Sudah Diaspal Mulus, Pengerjaan Jalan Kalimantan Kota Bengkulu Mulai Dirampungkan

Adapun rincian bantuan yang disalurkan Pemkot berupa sembako dan lainnya dengan rincian pemberian jadup kepada 87 orang, modal usaha 159 orang, mualaf 33 orang dan petugas penggali kubur 274 orang dan jika ditotalkan ada 553 orang. 

Masyarakat di berbagai kecamatan di Kota Bengkulu menyambut baik langkah Pemerintah Kota Bengkulu dan Baznas dalam mendukung mereka yang membutuhkan.

Kedepannya, diharapkan kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut demi kesejahteraan bersama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: