Ingin Meluluhkan Hati Seseorang, Amalkan Doa Berikut Ini

Ingin Meluluhkan Hati Seseorang, Amalkan Doa Berikut Ini

Ilustrasi berdoa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Doa memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan seorang Muslim. Salah satu jenis Doa yang sering dipraktikkan adalah Doa untuk membuka hati seseorang.

Seperti yang diyakini, hati setiap orang berada dalam kekuasaan Allah SWT, oleh karena itu, meminta kepada-Nya agar hati seseorang menjadi lebih terbuka dalam situasi tertentu merupakan langkah yang bijaksana.

Sesuai ajaran dalam Islam, kita diarahkan untuk menjaga hati sesama manusia dan berupaya untuk mendapatkan kasih sayang serta ridha dari orang lain.

BACA JUGA:Sudah Bangun Tapi Tak Kuat Tahajud, Agar Doa Terkabul, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan Ini

BACA JUGA:10 Doa Penglaris Dagangan Paling Mustajab, Amalkan Setiap Hari

Berikut beberapa contoh doa yang dapat diamalkan oleh umat Muslim untuk meraih keridhaan Allah dalam usaha meluluhkan hati seseorang:

Doa-doa tersebut tidak hanya memiliki dimensi spiritual yang tinggi, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai penting dalam Islam seperti kasih sayang, kebaikan, dan keikhlasan dalam hubungan antar sesama manusia.

Dengan memahami dan mengamalkan doa-doa ini, kita bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon kepada-Nya agar Dia melunakkan hati seseorang yang menjadi tujuan doa kita.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah amalan doa yang bisa dipanjatkan untuk meluluhkan hati seseorang.

1. Doa Pertama

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

(Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa khaula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii amrii kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin).

BACA JUGA:Sedang Stres, Terpuruk dan Banyak Cobaan, Amalkan Doa-doa Berikut Agar Diberi Kemudahan Menghadapinya

BACA JUGA:Doa Sebelum Ujian Sekolah, Amalkan Agar Diberi Kemudahan dan Kelancaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: