Selain dengan Antasida, dr Zaidul Akbar Bagikan 5 Makanan yang Ampuh Turunkan Asam Lambung

Selain dengan Antasida, dr Zaidul Akbar Bagikan 5 Makanan yang Ampuh Turunkan Asam Lambung

dr Zaidul Akbar jelaskan makanan yang ampuh menurunkan asam lambung-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Banyak orang saat ini sering mengalami masalah dengan penyakit asam lambung.

dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa produksi berlebihan Asam Klorida (HCl) dalam lambung menjadi penyebab utama asam lambung, yang dapat dikurangi dengan mengonsumsi Antasida secara teratur.

Di samping penggunaan antasida, beberapa jenis makanan dapat dijadikan alternatif untuk mengurangi kadar asam lambung, baik pada tingkat yang ringan maupun kronis.

BACA JUGA:5 Kebiasaan yang Bisa Picu GERD Kambuh, dr Zaidul Akbar: Jangan Anggap Remeh

BACA JUGA:Bisa Picu Penyakit Tiroid, dr Zaidul Akbar Sarankan Hindari Makanan Ini

Dengan mengonsumsi makanan tersebut secara teratur, diharapkan produksi asam lambung dapat kembali normal secara bertahap, sehingga masalah ini dapat teratasi.

Dalam ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official, dr Zaidul Akbar menjelaskan terkait dengan 5 jenis makanan yang ampuh menurunkan asam lambung.

Adapun 5 jenis makanan yang bisa menurunkan asam lambung menurut dr Zaidul Akbar tersebut adalah

1. Madu dan Kurma

dr  Zaidul Akbar menyatakan bahwa madu dan kurma merupakan makanan pertama yang diyakini mampu menurunkan kadar asam lambung.

Studi-studi yang beragam telah menyoroti manfaat sari kurma yang sangat meyakinkan, terutama dalam menurunkan kadar asam lambung dan membantu penyembuhan penyakit maag.

Kurma, sebagai buah yang kaya akan manfaat kesehatan, tidak hanya memiliki efek mengurangi asam lambung, tetapi juga diketahui dapat meningkatkan energi, meningkatkan kadar zat besi, serta mendukung kesehatan pencernaan.

2. Gandum Talbinah

Gandum Talbinah adalah jenis gandum yang dalam ajaran Rasulullah SAW diyakini memiliki kemampuan untuk menenangkan hati dan membantu menyembuhkan beberapa penyakit kronis yang berkaitan dengan lambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: