Begini Arti Macan Garangan Menurut Watak Weton Perjodohan Primbon Jawa

Begini Arti Macan Garangan Menurut Watak Weton Perjodohan Primbon Jawa

Pasangan dengan weton garangan macan cenderung berperangai baik dan selalu bekerja dengan jujur.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Garangan macan merupakan salah satu watak dalam weton perjodohan. Watak ini didapat dari hasil penjumlahan neptu kelahiran calon pengantin yang terdiri atas hari dan pasaran. Masyarakat Jawa sangat familiar dengan perhitungan weton ini. Mereka biasa menggunakan kalender Sultan Agungan atau kalender Hijriyah sebagai acuannya.

Jika merujuk pada perhitungan tersebut, garangan macan artinya sepasang kekasih akan diberikan rezeki berlimpah ketika memutuskan untuk berumah tangga. Ekonominya akan berkecukupan, semua kebutuhannya terpenuhi, dan kariernya pun lancar.

BACA JUGA:Madu Manuka Kaya Vitamin dan Nutrisi, Bagus untuk Kesehatan

Namun, ada cobaan yang akan dihadapi pasangan dengan weton garangan macan ini. Ingin tahu seperti apa? Simak penjelasan lengkapnya dalam artikel berikut ini.

Arti Weton Perjodohan Garangan Macan

Pasangan dengan weton garangan macan cenderung berperangai baik dan selalu bekerja dengan jujur. Oleh karena itu, ia mudah mendapatkan kesuksesan karier.Nasibnya cukup baik dalam pernikahan, karena senantiasa dilimpahi kekayaan. Namun, terkadang pasangan ini akan mendapatkan ujian dan cobaan dalam hidup.

BACA JUGA:Saat Usia 25 Tahun, Idealnya Sudah Punya Apa?

Karena terlalu jujur dan baik hati, pasangan ini mudah terkena tipu daya orang-orang yang jahat. Apabila tidak waspada, harta kekayaannya bisa ludes begitu saja. Oleh karena itu, keduanya harus saling menjaga dan mengingatkan.

Bicara soal weton jodoh, ternyata perhitungan ini merupakan tradisi kejawen yang sudah diwariskan sejak lama. Biasanya, weton ini ditentukan sebelum sepasang kekasih melanjutkan ke jenjang pernikahan.
Saat menghitung weton, pasangan kekasih tersebut harus mengetahui hari dan pasaran masing-masing. Setelah itu baru dilakukan perhitungan yang detail.

Setiap hari dan pasaran memiliki angka neptu yang berbeda. Dikutip dari Kitab Primbon Jawa Serbaguna karya R. Gunasasmita (2009), berikut daftarnya yang bisa Anda simak:

BACA JUGA:Ini Cara Daftar BPHTB Gratis di Bapenda Kota Bengkulu

Watak Weton Perjodohan

Selain garangan macan, ada juga watak weton perjodohan lainnya yang dikenal dalam primbon Jawa. Daftarnya sebagai berikut:

1. Warak pangrungrungan
Rumah tangga akan sejahtera karena diberkahi rezeki melimpah. Namun, salah satu pasangan cenderung boros dalam membelanjakan harta.

BACA JUGA:Ternyata Sering Creambath Bikin Rambutmu Jadi Bagus

2. Gajah plasungan
Weton jodoh ini cukup ideal. Konon, pasangan yang memiliki weton gajah plasungan akan hidup sejahtera dan bahagia. Namun, mereka akan mendapatkan ujian dengan meninggalnya seorang anak.

3. Bale kedawang
Weton ini menandakan pasangan suami istri akan mengalami sakit-sakitan. Penyebabnya karena tempat tinggal yang tidak nyaman dan kotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: