Baca Surah Pendek Ini Saat Tahajud, Ustadz Abdul Somad: Sama dengan Mengkhatamkan Al Qur'an

Baca Surah Pendek Ini Saat Tahajud, Ustadz Abdul Somad: Sama dengan Mengkhatamkan Al Qur'an

Ustadz Abdul Somad bagikan surah pendek yang dibaca saat tahajud akan setara mengkhatamkan Al Qur'an-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam suatu kesempatan Ustadz Abdul Somad pernah menjelaskan tentang keutamaan dari membaca surah pendek saat tahajud yang pahalnya sama dengan mengkhatamkan Al Qur'an.

Sholat tahajud adalah salah satu sholat sunnah yang dilakukan di waktu malam setelah shalat Isya dan sebelum fajar, dengan syarat telah tidur meskipun hanya sejenak.

Sangat dianjurkan untuk melaksanakan sholat tahajud pada sepertiga malam, yakni setelah tengah malam hingga mendekati waktu subuh.

BACA JUGA:Amalkan Doa Ini Setelah Sholat Tahajud, Ustadz Abdul Somad: Bisa Dapat Cahaya

BACA JUGA:Bila Sholat Tak Khusyu, Ustadz Abdul Somad: Perhatikan 5 Hal Berikut

Sama seperti sholat lainnya, terdapat surat pendek yang dibaca setelah surat Al Fatihah.

Sebenarnya, tidak ada ketentuan khusus terkait surat pendek yang harus dibaca dalam sholat tahajud.

Memang, terdapat surat-surat pendek tertentu yang jika dibaca dalam sholat tahajud dapat memiliki keistimewaan, di mana membacanya akan setara dengan mengkhatamkan Al Qur'an.

Keutamaan surah pendek yang sama dengan mengkhatamkan Al Qur'an bila dibaca saat sholat tahajud tersebut disampaikan Ustadz Abdul Somad dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Jalan Hijrah.

Ustadz Abdul Somad mengisahkan tentang Imam Qatadah bin Nu'man yang melaksanakan sholat dari Isya hingga Subuh hanya dengan membaca satu surat pendek saja.

BACA JUGA:Tuyul dan Babi Ngepet Hanya Ada di Indonesia, Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Khalid Basalama

BACA JUGA:5 Ancaman Bagi Orang Makan Riba, Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Dalam pelaksanaan sholatnya, Imam Qatadah bin Nu'man membaca surat pendek tersebut baik pada rakaat pertama maupun kedua.

"Dilaporkan kepada Nabi, ini si Qatadah bin Nu'man aneh ibadahnya. Dari Isya sampai Subuh tahajud ayatnya Al Ikhlas tak ganti-ganti," cerita Ustadz Abdul Somad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: