5 Wisata Kuliner TerWort It yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Bertandang ke Kota Bengkulu

5 Wisata Kuliner TerWort It yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Bertandang ke Kota Bengkulu

Sate taichan di kawasan Jalan Suprapto-Sumber : Akun Instagram @pojok.satetaichan-


Kedai rumah makan seafood Marola. -Sumber : Akun Instagram @rizaniayuliandri-

Restoran di Bengkulu yang beralamat di Jln. Garuda Pariwisata ini menyajikan makanan sajian laut khas Kota Bengkulu. Konon, Udang Tempoyaknya adalah menu yang paling disukai di restoran ini.

Lokasi yang dekat pantai dengan udara yang sejuk dan pemandangan pantai panjang yang indah menambah kenikmatan saat berkunjung ke kedai ini.  pilihan makanan seafood murah dengan harga menu sekitar Rp 30.000 rata-rata, dan masakannya yang enak, menjadi alasan mengapa Sembam Ikan Marola wajib jadi tempat makan di Bengkulu yang harus dicoba.

5. Kawasan Jalan Soeprapto


Sate taichan di kawasan Jalan Suprapto-Sumber : Akun Instagram @pojok.satetaichan-

Untuk kamu yang ingin menjelajahi kuliner pada malam hari kami tidak perlu khawatir, karena ada banyak pilihan wisata kuliner malam di Kota Bengkulu. Salah satunya di Kawasan jalan Letjend Soeprapto. Kawasan ini terletak di bundaran  Simpang Lima tepat di Jantung Ibukota Provinsi Bengkulu.  

Dulu kawasan ini merupakan kawasan pertokoan yang menjual berbagai macam produk barang.  Namun kini kawasan Suprapto menjelma menjadi kawasan Street Food atau kaki lima bergaya modern. Saat malam beragam jenis makanan kekinian dijual dipinggir jalan. 

Layaknya berwisata di Malioboro Jogja, pelanggan menikmati makanan dengan lesehaydi di depan sejumlah toko. Adapun makanan street food itu seperti Sate Taichan, Seafood Korea, seafood Thailand, hingga makanan bercita rasa pedas.

Itulah wisata kuliner yang bisa kamu jadikan pilihan saat berkunjung ke Kota Bengkulu. Bengkulu tidak habisnya berinovasi untuk menciptakan ruang bagi masyarakat yang ingin berkontribusi dalam membangun kawasan wisata menjadi lebih baik dan tertata.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: