Peringati Hari Pahlawan, Destita Ajak Anak Muda Jaga Persatuan dan Kesatuan Indonesia

Peringati Hari Pahlawan, Destita Ajak Anak Muda Jaga Persatuan dan Kesatuan Indonesia

Destita Khairilisani-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - 10 November setiap tahunnya diperingati sebagai hari pahlawan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperingati dan mengingat hari bersejarah ini.

Seperti yang diungkapkan salah satu calon DPD RI Dapil Bengkulu Apt Destita Khairilisani,S.Farm, M.S.M, bahwa momentum hari pahlawan menjadi hal yang penting bagi semua masyarakat Indonesia, untuk mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan Republik Indonesia.

"Dengan peringatan hari pahlawan ini,  kita sebagai generasi muda dapat menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan negara kita," ujarnya 

Destita mengumpamakan, dahulu para pahlawan berjuang mengusir dan melawan para penjajah dengan menggunakan bambu runcin.

BACA JUGA:Dol Bengkulu Tampil Memukau di ACWO 2023, Destita: Dol Bengkulu Mendunia

Namun berbeda dengan saat ini, meski Indonesia telah merdeka dan tak ada lagi penjajah, tetapi musuh yang harus kita lawan adalah kita sendiri.

Ia menggambarkan, bagaimana kegigihan dan kesabaran para pahlawan di masa penjajahan tak dapat di bayangkan.

Sehingga sebagai generasi penerus, Destita berharap anak muda saat ini dapat mempertahankan apa yang telah didapat oleh bangsa ini dan meneruskan cita-cita pahlawan terdahulu dengan terus berinovasi dan berkreasi menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan berkembang.

"Di momentum ini, kita sebagai generasi muda dapat meneruskan cita-cita para pahlawan dengan memperjuangkan Indonesia ini menjadi negara yang maju serta mmberikan manfaat bagi masyarakatnya," sambung Destita yang notabene seorang pengusaha yang berasal dari Bengkulu.

Sementara itu, dengan kemajuan teknologi saat ini tentu juga ada dampak baik dan dampak buruk yang ditimbulkan.

BACA JUGA:Kenalkan UMKM Bengkulu Lewat Siaran Podcast Ala Destita TV

Tak sedikit, masyarakat saat ini terpancing dan melakukan hal-hal diluar batas yang bahkan perbuatan dan perilakunya itu bisa mencoreng nama baik diri sendiri, keluarga, daerah hingga bangsa dan negara.

Atas hal itu, Destita mengajak agar semua masyarakat tanpa terkecuali untuk senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia.

"Sebagai generasi muda, kita juga turut menjaga persatuan, kebhinekaan untuk membangun negara kita tercinta khususnya Provinsi Bengkulu dapat lebih maju lagi dan setara dengan provinsi lainnya serta masyarakatnya sejahtera ," tutup Ketua Tp Srikandi Provinsi Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: