850 KK Warga Tanjung Aur Desak Bupati Keluarkan Mereka dari HPT

850 KK Warga Tanjung Aur Desak Bupati Keluarkan Mereka dari HPT

\"rumahKepala Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje Tusiran meminta kepada Pemkab Kaur, untuk menyikapi wilayah desa Tanjung Aur yang masuk dalam kawasan Hutan Produksi Terbatasa (HPT).

Pihaknya dahulu sudah minta solusi menyikapi persoalan tersebut, namun nyatanya hingga kini belum ada jawaban. Disamping itu juga wilayah Desa tersebut sudah menjadi desa Definitif sejak 10 tahun yang lalu.  \"Kita minta dibebaskan atau alih fungsi bukan menjadi kawasan, seperti desa Air Bacang dan Desa Cinta  Makmur saat ini sudah bebas dari kawasan,\" jelas Tusiran, kemarin.

Dikatakanya, wilayah Desa Tanjung Aur mulai KM 9 hingga KM 23 jumlah penduduknya mencapai 870 KK, kemudian mayoritas petani Kopi dan Lada. Namun sayangnya desa itu masuk dalam hutan kawasan.\"Kita mohon kepada bupati untuk menyikapinya, saat ini pihaknya sudah melakukan pengsulan proposal untuk ditanggapi soal status desa tersebut,\" ungkapnya.

Disamping itu juga agar masyarakat tidak gelisah karena jika sudah di HPT akan diusir. Makanya pihaknya mengharapkan agar pemkab bisa menyikapinya.\"Jika diusir jelas warga akan kemana, karena jalan satu-satunya untuk mencari nafkah ada di desa itulah,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: