Serum Wajah, Berikut Keunggulan Dan Cara Menggunakannya

Serum Wajah, Berikut Keunggulan Dan Cara Menggunakannya

essence--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Serum wajah merupakan salah satu produk perawatan kulit yang sering digunakan agar wajah tetap terlihat cantik memesona. 

Serum wajah dianggap lebih baik daripada krim atau pelembap biasa, karena kaya akan kandungan nutrisi dan bahan aktif yang tinggi.

BACA JUGA:Perawatan Kulit Wajah Dengan Es Batu, Ini Manfaatnya

BACA JUGA:Ingin Memiliki Wajah Cantik dan Tampan? Cukup Rutin Sholat Tahajud, Ini Haditsnya

Kelebihan serum wajah terletak pada molekul bahan aktif yang lebih ringan namun konsentrasinya lebih tinggi dibandingkan dengan produk perawatan kulit lainnya. Dengan keunggulannya ini, serum wajah dapat lebih mudah dan cepat meresap ke dalam pori-pori.

Keunggulan Serum Wajah

Di dalam serum wajah terkandung konsentrasi bahan aktif yang tinggi, termasuk zat antipenuaan, antioksidan, peptida, serta beberapa bahan pencerah kulit, seperti asam kojic, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.

Serum wajah juga umumnya berbahan dasar air. Bahkan, sebagian produk serum wajah tidak memakai bahan minyak sama sekali. Hal ini membuat serum wajah memiliki tekstur yang ringan, mudah diserap, dan mampu melembapkan kulit tanpa meninggalkan rasa lengket atau berminyak.

BACA JUGA:Lebih Sehat dan Cantik dengan Perawatan Air Mawar untuk Wajah

BACA JUGA:Perlu Tahu, Berikut 7 Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

Tak hanya itu, serum wajah juga dianggap lebih baik dalam mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari kulit kusam, jerawat, noda hitam, bekas jerawat, hingga garis halus dan keriput.

Meski kebanyakan produk serum wajah memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan produk perawatan wajah lainnya, serum wajah hanya perlu digunakan dalam jumlah sedikit setiap kali pemakaiannya.

Pemakaian serum wajah dalam takaran yang tepat dan secara tipis justru dianggap baik untuk kulit wajah karena tidak mengganggu sirkulasi udara di pori-pori kulit.

Cara Menggunakan Serum Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: