Baca 4 Doa Ini Setelah Sholat Dhuha, Agar Rezeki Melimpah Serta Selamat Dunia dan Akhirat

Baca 4 Doa Ini Setelah Sholat Dhuha, Agar Rezeki Melimpah Serta Selamat Dunia dan Akhirat

amalan doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sholat Dhuha merupakan salah satu ibadah sunnah yang memiliki banyak manfaat bagi umat Muslim dalam kehidupan.

Doa yang dibaca saat melaksanakan Sholat Dhuha dianggap sebagai Doa yang mustajab untuk memohon keberlimpahan rezeki.

Ibadah Sholat Dhuha dan doa yang dibacakan sering dikaitkan dengan kelimpahan rezeki.

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar dan Cukup, Amalkan Doa Ini Setelah Tahajud

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Sihir dan Santet, Amalkan Doa Berikut Ini

Namun, tidak hanya tentang harta semata, doa dalam Sholat Dhuha juga terkait dengan permohonan pengampunan, taubat, serta perlindungan diri dari berbagai marabahaya.

Sholat Dhuha merupakan kesempatan bagi umat Muslim untuk memperoleh berkah, keberkatan, dan perlindungan dalam kehidupan mereka.

Abu Hurairah ra pernah berkata

"Sahabatku tercinta (Nabi Muhammad SAW) menasehatiku untuk melakukan tiga hal, puasa tiga hari setiap bulan, sholat dhuha, dan sholat witir sebelum tidur," (HR Bukhari).

Terdapat beberapa hadits yang menggambarkan keutamaan dan manfaat dari ibadah Sholat Dhuha:

"Pada pagi hari diharuskan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah. Setiap bacaan tasbih (subhanallah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahmid (alhamdulillah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahlil (laa ilaha illallah) bisa sebagai sedekah, dan setiap bacaan takbir (Allahu akbar) juga bisa sebagai sedekah. Begitu pula amar ma'ruf (mengajak kepada ketaatan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran) adalah sedekah. Ini semua bisa dicukupi (diganti) dengan melaksanakan shalat Dhuha sebanyak 2 raka'at," (HR. Muslim)

Kita dianjurkan untuk memulai dengan membaca niat sebelum melaksanakan sholat dhuha, diikuti dengan melakukan sholat dengan rentang antara 2 hingga 12 rakaat sesuai dengan kemampuan kita.

Setelah menyelesaikan sholat, disarankan untuk membaca doa sholat dhuha yang dianggap mustajab agar dapat menerima rezeki yang melimpah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah doa yang bisa dipanjatkan setelah sholat Dhuha sebagai salah satu jalan untuk membuka pintu rezeki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: