Nggak Perlu Mahal! Begini Cara Efektif Mengecilkan Paha dengan Alami dan Aman

Nggak Perlu Mahal! Begini Cara Efektif Mengecilkan Paha dengan Alami dan Aman

Kegemukan atau kelebihan berat badan menjadi penyebab paha menjadi besar paha menjadi besar karena lemak tubuh dapat tersimpan di bagian ini--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Beberapa bagian tubuh, terutama untuk wanita memang sengaja ingin dikecilkan agar lebih ramping dan jenjang. Paha besar terkadang menjadi masalah bagi beberapa orang karena akan kesulitan mencari celana yang sesuai atau menggunakan rok yang memperlihatkan bentuk kaki.

Beberapa orang melakukan diet ketat untuk mengecilkan perut, lengan, pinggang hingga paha. Namun ada lho cara mengecilkan paha secara alami yang dapat kamu ketahui dari ulasan berikut ini.

BACA JUGA:Memilih Bantal Tidur yang Nyaman dan Baik untuk Kesehatan, Begini Caranya

Ukuran paha besar ternyata bisa disebabkan berbagai faktor. Untuk mengetahui cara mengecilkan paha, sebaiknya kamu ketahui apa penyebab paha besar, yaitu:

1. Terlalu sering angkat beban
Kaki menjadi tumpuan terbesar saat kamu melakukan latihan beban atau angkat beban. Otot lama-lama akan terbentuk dari aktivitas olahraga berat ini sehingga paha juga akan membesar.

2. Kelebihan berat badan
Kegemukan atau kelebihan berat badan menjadi penyebab paha menjadi besar paha menjadi besar karena lemak tubuh dapat tersimpan di bagian ini, tak terkecuali dengan pinggang dan perut yang juga turut membesar.  The Centers for Disease Control and Prevention (CDC) merekomendasikan penurunan berat badan 400-900 gram/minggu agar tetap sehat dan stabil.

BACA JUGA:Pembalut Celana, Daya Serap Tinggi dan Bisa Cegah Kebocoran Saat Haid

3. Menggunakan hak tinggi
Kebiasaan memakai hak tinggi dapat membuat paha dan betis besar karena otot terpakai untuk menumpu pada tumit. Waspada dan pilih hak tinggi yang aman dan nyaman tanpa membuat paha besar.

4. Faktor generik
Faktor keturunan dapat membentuk paha seseorang menjadi lebih besar. Tentu tidak akan banyak perubahan meski berbagai hal telah dilakukan jika paha besar didapat dari faktor genetik.

5. Kurang gerak
Paha besar bisa disebabkan karena kurang atau malas bergerak. Umumnya banyak orang terlalu sering duduk di belakang meja untuk bekerja dan malas bergerak sehingga lemak bersarang di area paha. Untuk kamu yang punya paha besar karena kebiasaan buruk diatas, yuk coba kecilkan paha kamu dengan cara alami berikut ini.

BACA JUGA:Tips Jitu Cara Mengatasi Penuaan Dini untuk Kulit Lebih Kencang dan Elastis!

Cara mengecilkan paha dengan alami
Paha bisa menjadi ramping alami dengan rutin melakukan gerak dan mengubah pola hidup sehat. Berikut cara mengecilkan paha secara alami:
1. Mengurangi porsi makan
Konsumsi makanan rendah lemak, menghindari makanan manis, berminyak dan meningkatkan asupan protein agar paha kecil dan ramping. Cara ini juga ampuh dalam membuat tubuh ramping dan otot terbentuk sempurna 

2. Naik turun tangga
Naik turun tangga bisa menjadi latihan alami untuk mengecilkan dan mengencangkan paha serta betis. Pada saat naik turun tangga, jantung berdetak lebih kencang dan kalori terbakar. Paha hingga betis akan ramping dengan alami dan nyaman.

BACA JUGA:Terinspirasi TikTok, YouTube Akan Rilis Fitur For You Di Channel Kreator

3. Minum air lebih banyak
Minum air lebih banyak akan mencegah kamu makan lebih banyak sehingga kalori bisa dikontrol. Air putih juga dapat membantu mengatur porsi makan menjadi pas dan tidak berlebihan.

4. Pilih makanan sehat
Pilih makanan sehat seperti karbohidrat tanpa lemak seperti roti gandum, kentang, sayuran dan buah. Perbanyak sumber protein tanpa lemak seperti putih telur, ayam tanpa kulit, ikan dan kalkun. Dengan konsumsi makanan sehat, lemak paha akan luntur dan membuatnya ramping.

BACA JUGA:Bolehkah Sholat Tahajud Jam 4 Pagi, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

5. Jaga pola makan
Jaga pola makan sehat dan hanya konsumsi nutrisi yang dapat mendukung kesehatan serta kebugaran tubuh. Kurangi karbohidrat dari makanan digoreng, gula, tepung dan makanan yang tinggi lemaknya.

6. Sarapan
Sarapan selain menyehatkan juga dapat menjadikan paha kecil karena lemak pada seluruh tubuh akan berkurang secara otomatis. Hindari sarapan sembarangan dna pilih hana makanan kaya nutrisi namun rendah lemak.

7. Hindari makanan olahan tinggi gula dan garam
Gula dan garam dalam makanan olahan dapat meningkatkan lemak pada seluruh tubuh. Hindari jenis gula dalam olahan makanan seperti gula biasa, fruktosa atau desktrosa. Dan kurangi makanan olahan mengandung garam seperti pretzel, keripik kentang dan sebagainya.

BACA JUGA:Agar Tajir Melintir, Amalkan Doa Cepat Kaya Berikut

Selain mengubah pola hidup sehat dan alami, olahraga juga dapat dilakukan untuk mengecilkan paha dengan rutin dan dilakukan pagi, sore hingga 2 jam sebelum tidur. Tidur cukup akan meningkatkan kesehatan dan menghindari cemilan tengah malam sehingga paha akan ramping dengan sendirinya. Lakukan cara lain mengecilkan paha dengan olahraga atau workout yang sudah banyak dibuktikan mampu merampingkan paha dna betis dengan cepat. Berikut daftarnya:

8. Bersepeda
Kegiatan ini sangat menguntungkan pada dan betis karena perlu otot kedua bagian kaki tersebut untuk mengayuh sepeda agar dapat bergerak. Selain paha ramping, bersepeda akan membuat sirkulasi darah lancar, relaks dan mengurangi stres.

9. Squat
Gerakan ini sangat ampuh untuk melatih otot dan mengecilkan paha. Coba gerakan ini dengan berdiri, kaki dibuka selebar bahu dan tangan lurus ke depan. Turunkan pantat mendekati lantai 15-30 detik, lalu kembali ke posisi semula dan ulangi 10 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: