Perlu Tahu, Berikut 7 Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

Perlu Tahu, Berikut 7 Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

Tips membersihkan wajah dengan benar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Adapun cara mengeringkan wajah yang benar adalah dengan menepuk-nepuknya menggunakan tisu atau handuk bersih secara perlahan. Hindari untuk mengeringkan wajah dengan cara digosok karena berisiko menyebabkan iritasi pada kulit.

BACA JUGA:Ini Dia Makanan Pengurang Kolesterol, untuk Jaga Kesehatanmu!

6. Menggunakan Serum Dan Pelembap

Setelah membersihkan wajah, perawatan wajah sehari-hari dapat dilanjutkan dengan menggunakan produk perawatan kulit wajah, seperti serum dan pelembap untuk menjaga kelembapan serta elastisitas kulit. 

Namun, penting untuk menggunakan pelembap pada wajah secara berhati-hati, terutama saat mengaplikasikannya di sekitar area mata.

7. Menghindari Membersihkan Wajah Terlalu Sering

Selain melakukan teknik membersihkan wajah dengan benar, penting pula untuk menghindari membersihkan wajah terlalu sering karena hal tersebut justru dapat membuat kulit semakin kering yang bisa memicu berbagai permasalahan kulit. 

Karena itu, disarankan untuk membersihkan wajah maksimal tiga kali dalam sehari, yaitu setiap pagi hari, sebelum tidur malam, dan saat setelah berkeringat atau kembali dari beraktivitas di luar rumah.

Hal ini juga berlaku untuk metode eksfoliasi wajah. Bila memiliki kulit wajah sensitif, dianjurkan untuk melakukan eksfoliasi wajah sebanyak 1–2 kali seminggu. Sementara itu, seseorang yang memiliki kulit wajah normal dan berminyak dapat melakukan eksfoliasi wajah sebanyak 3–4 kali seminggu.

BACA JUGA:Masker Timun Bikin Wajah Lembap Dan Segar, Begini Cara Membuatnya

Itulah sejumlah cara serta urutan membersihkan wajah yang benar dan penting untuk diperhatikan. Selain itu, jika Anda ingin mengetahui saran perawatan kulit wajah yang tepat, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter terdekat. Dengan begitu, Anda dapat memperoleh saran terbaik dari dokter dermatologi yang berpengalaman. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: