Tips Mengencangkan Kulit Wajah dari yang Alami Hingga Medis

Tips Mengencangkan Kulit Wajah dari yang Alami Hingga Medis

Tips mengencangkan kulit wajah dari yang alami hingga medis-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Laser treatment atau terapi laser adalah metode non-bedah yang menggunakan energi laser untuk merangsang produksi kolagen dalam kulit. Proses ini membantu mengencangkan kulit wajah dengan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru.

Treatment mengencangkan kulit wajah ini juga dapat membantu mengurangi noda hitam, bintik-bintik penuaan, dan memperbaiki tekstur kulit. Prosedur ini umumnya tidak memerlukan waktu pemulihan yang lama.

3. Microneedling

Microneedling adalah salah satu prosedur medis yang dilakukan dengan memasukkan jarum sangat kecil pada kulit untuk menstimulasi produksi kolagen dan elastin dalam kulit. Prosedur ini dapat merangsang produksi kolagen baru yang membuat kulit wajah menjadi lebih kencang, serta memperbaiki tekstur kulit wajah yang rusak akibat proses penuaan. 

Microneedling mungkin memiliki efek samping berupa kulit kemerahan dan biasanya efek samping ini dapat berlangsung dalam kurun waktu satu minggu atau lebih.

4. Treatment Gelombang Radio

Treatment gelombang radio, yang dikenal juga sebagai radiofrequency treatment, adalah cara mengencangkan kulit wajah dengan metode non-bedah yang menggunakan gelombang radio untuk merangsang produksi kolagen dan mengencangkan jaringan kulit wajah. 

Proses ini bekerja dengan memanaskan lapisan dalam dari kulit wajah menggunakan gelombang radio yang akan merangsang produksi kolagen baru. Treatment gelombang radio dapat membantu mengurangi kerutan halus, mengencangkan kulit kendur, dan memperbaiki tekstur kulit wajah.

Demikian berbagai cara mengencangkan kulit wajah dengan bahan alami maupun prosedur medis. Perlu dicatat bahwa cara-cara di atas memerlukan waktu untuk membuahkan hasil dan hasilnya pun dapat berbeda pada setiap orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: