Tips Mengencangkan Kulit Wajah dari yang Alami Hingga Medis

Tips Mengencangkan Kulit Wajah dari yang Alami Hingga Medis

Tips mengencangkan kulit wajah dari yang alami hingga medis-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

- Minum air putih yang cukup untuk menghidrasi kulit, kurang lebih dua liter per hari.

- Menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet matahari.

- Tidur yang cukup.

BACA JUGA:Ini Dia Skincare Alami untuk Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah

4. Memijat Wajah

Cara mengencangkan kulit wajah juga bisa dilakukan dengan rutin memijat wajah dengan gerakan memutar atau dari bawah ke atas. Aktivitas ini diketahui dapat meningkatkan sirkulasi darah pada area wajah hingga leher. Namun, tentunya diperlukan konsistensi untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Minyak alami yang telah disebutkan sebelumnya juga dapat dimanfaatkan sebagai minyak untuk memijat wajah. Dengan kandungan minyak alami dan gerakan pijat yang benar, kulit wajah akan lebih ternutrisi dan sirkulasi darah dapat berjalan lancar.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah secara Medis

Cara mengencangkan kulit wajah dengan prosedur medis juga bisa dilakukan untuk mendukung beberapa upaya alami di atas. 

Terdapat beberapa jenis treatment mengencangkan kulit wajah yang dapat dilakukan oleh dokter spesialis dermatologi atau spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik seperti :

1. Facelift

Facelift adalah prosedur bedah plastik yang bertujuan untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah, serta menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan kulit kendur. Prosedur ini melibatkan pengangkatan kulit kendur atau lembek, serta jaringan di sekitar bagian bawah wajah (terutama rahang) dan leher. 

BACA JUGA:Masih Punya Wajah Berjerawat? Baca 7 Tips ini Dulu Guys

Dokter spesialis bedah plastik akan membuat sayatan di sekitar garis rambut (hairline) dan telinga untuk mencapai lapisan kulit yang lebih dalam. Kemudian, jaringan dan otot wajah akan ditarik dan dikencangkan, sehingga memberikan efek kontur yang lebih tegas.

2. Laser Treatment

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: