Mirip Harley Davidson, Modifikasi Aerox Ini Tampil di IMOS 2023

Mirip Harley Davidson, Modifikasi Aerox Ini Tampil di IMOS 2023

Motor Aerok dimodifikasi mirip Harley Davidson-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masih dalam rangkaian Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023, kini pameran motor tersebut menghadirkan jajaran motor custom pada acara Motobuilt Fest. 

Satu motor modifikasi yang menarik perhatian adalah motor gede yang bodinya mirip Harley Davidson, tapi ternyata mesinnya Aerox. 

Dalam gelaran pameran tersebut, banyak pengunjung yang terkagum melihat desain elegan motor ini. Punya wajah Harley Davidson, motor ini dibaluti warna hijau yang dipadukan dengan warna keemas-emasan, yang rupanya adalah efek glitter. 

Selain itu, pada bagian bodi dan setang motor terdapat pahatan yang menyerupai motif batik, ini menambahkan kesan 'Indonesia banget' pada desain motor modifikasi ini.

BACA JUGA:Greentech Unity Tawarkan Motor Listrik Termurah di IMOS 2023

Salah satu aktor dibalik modikasi motor, Irwan mengatakan motor Aerox 155 telah diubah 98% dari wujud aslinya. 

Dia juga menuturkan bahwa tidak sembarang orang bisa memodifikasi motor dengan benar, sebab ada bagian-bagian motor yang rawan untuk diubah sehingga perlu ketelitian dan pemahaman lebih lanjut tentang motor.

Diketahui, Irwan punya tim khusus bersama kakaknya untuk melakukan berbagai macam modifikasi motor. Biasanya pengerjaannya dilakukan di Kota Malang, yang memakan waktu 4 hingga 5 bulan. Namun, khusus untuk motor ini dijelaskan mereka butuh waktu sekitar 5 bulan karena finishingnya sulit.

Ketika ditanya berapa dana yang telah ia keluarkan untuk memodifikasi motor, ternyata jawabannya masih masuk akal, sebab tidak sampai Rp 100 juta. 

BACA JUGA:Bersama Yamaha, Brand Perhiasan The Palace Ikut Andil di IMOS 2023

Alasannya hobi custom motor cukup sederhana, Irwan menjelaskan dirinya tidak sanggup apabila harus membeli motor aslinya, Harley Davidson sehingga ia lebih memilih alternatif lain seperti modif.

"Modifikasinya yang pasti tidak sampai 100 juta. Sayangkan kalau beli yang mahal-mahal tuh bisa di atas Rp 800 juta, kita custom aja," ucap Irwan.

Tidak tanggung-tanggung, rupanya motor ini sudah sering dibawa ke beberapa pameran bergengsi lainnya. Irwan mengaku bangga motor hasil karyanya sendiri banyak dikagumi masyarakat.

"Tahun kemarin custom race, tahun-tahun yang dulu di Bali, di Bali dua kali. Indonesia Custom Show (ICS), acara-acara yang gede sih, termasuk yang ini (IMOS)" kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: