Greentech Unity Tawarkan Motor Listrik Termurah di IMOS 2023

Greentech Unity Tawarkan Motor Listrik Termurah di IMOS 2023

Greentech Unity tawarkan motor listrik termurah di IMOS 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Pameran Otomotif Indonesia Motorcycle Show Plus (IMOS+) 2023 masih berlangsung. Dalam gelaran tersebut sepertinya jadi ajang pamer kendaraan listrik. 

Dari antusiasme para pengunjung, yang paling sering dicari oleh pengunjung adalah motor listrik murah. Tahukah kalian, produk mana yang paling murah? Jawabannya Greentech Unity yang banderolnya cuma Rp 5 jutaan!

Mungkin masih terasa asing bagi sebagian orang, tapi ini dia Greentech Unity. Motor listrik lokal asal Indonesia yang diproduksi langsung di Kalideres ini menjadi motor listrik termurah di IMOS 2023

Greentech mengatakan harga murah yang ditawarkan kali ini ini, memiliki misi untuk mendorong masyarakat beralih dari sepeda motor berbahan bakar minyak konvensional ke sepeda motor listrik.

BACA JUGA:Ada Diskon, Motor Listrik Charged Mulai Bisa Dibeli di IMOS+ 2023

Diketahui, harga motor listrik Greentech Unity hanya mencapai Rp 5,3 juta setelah mendapatkan subsidi dari pemerintah sebesar Rp 7 juta.

Tapi jangan salah, meskipun murah, motor ini menawarkan performa yang mumpuni dan fitur-fitur modern, termasuk teknologi canggih yang sering kali terdapat di motor listrik yang lebih mahal.

Di booth Greentech IMOS 2023, Unity dibekali mesin berdaya 800 watt dan menggunakan baterai Lead Acid dengan kapasitas sebesar 60 V 32 Ah. Bahkan baterainya ini punya garansi selama 15 bulan.

Berkat baterainya, motor ini mampu melaju hingga kecepatan maksimum 65 km/jam. Gak sembarangan, Unity juga dapat menempuh jarak sejauh 100 km hanya dalam satu kali pengisian daya.

BACA JUGA:Hadir Di IMOS+, Gova Tawarkan Motor Listrik Mulai 35 Juta

Sebagai perbandingan, motor listrik asal Indonesia lainnya, Gesits, memiliki jarak tempuh maksimum sekitar 50 km untuk satu baterai dan 100 km untuk dua baterai. 

Ini artinya jarak tempuh maksimumnya sama dengan motor Greentech Unity, padahal Gesits punya banderol Rp 28,9 juta sementara Greentech hanya dipatok Rp 5,3 juta. 

Jadi, meskipun harganya dibilang murah, performa Unity tetap bersaing di kelasnya.

Dari segi desain, motor ini ditawarkan dalam 3 varian warna, yaitu putih terang (starlight white), ungu (purple), dan varian warna klasik dengan nuansa retro berwarna cokelat (retro style).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: