Berapa Jam Tidur yang Baik dan Ideal untuk Kesehatan dan Kecantikan?

Berapa Jam Tidur yang Baik dan Ideal untuk Kesehatan dan Kecantikan?

Agar tidur lebih nyenyak di malam hari, hindari mengonsumsi makanan berat, cokelat, kafein, dan alkohol--

Penting untuk memastikan bahwa kualitas tidur – baik itu tidur siang atau tidur di malam hari – tetap baik saat kamu sedang menstruasi. Itu normal bagi 30% wanita untuk merasa tidak nyaman tidur selama periode mereka, tetapi membiasakan diri dengan rutinitas jam yang teratur dapat membantu.

BACA JUGA:Honda Beat Versi 2024 Warna Kuning Bikin Heboh

Selain itu, relaksasi seperti melakukan yoga dan meditasi juga dapat membuat tubuh lebih rileks sebelum tidur. Usahakan juga untuk mendukung suhu ruangan dan pencahayaan untuk beristirahat. Penting untuk memastikan bahwa kualitas tidur – baik itu tidur siang atau tidur di malam hari – tetap baik saat kamu sedang menstruasi. Itu normal bagi 30% wanita untuk merasa tidak nyaman tidur selama periode mereka, tetapi membiasakan diri dengan rutinitas jam yang teratur dapat membantu.

Selain itu, relaksasi seperti melakukan yoga dan meditasi juga dapat membuat tubuh lebih rileks sebelum tidur. Usahakan juga untuk mendukung suhu ruangan dan pencahayaan untuk beristirahat. Jam tidur yang baik akan kamu dapatkan manfaatnya jika kamu tidur siang sesuai aturan. Beberapa aturan untuk tidur siang yang sehat, seperti:Untuk tidur siang durasinya yakni tidak lebih dari 1 jam, bisa 10 hingga 20 menit.Tidak tidur setelah jam 3 sore.

BACA JUGA:Mengenal Apa Itu Epilepsi, Penyebab dan Pengobatannya

Pastikan kamu tidur di tempat yang nyaman dengan pencahayaan redup agar kualitas tidur siang kamu optimal, meski hanya sebentar.Jadi, kamu tetap bisa tidur siang saat menstruasi asalkan tidak melanggar aturan tersebut. Tidak hanya saat menstruasi, aturan ini juga berlaku saat tubuh sehat tanpa gangguan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: