Mau Diet Tapi Menderita Asam Lambung? Coba Panduan Diet Berikut

Mau Diet Tapi Menderita Asam Lambung? Coba Panduan Diet Berikut

Ilustrasi menu makanan diet untuk penderita asam lambung-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Tips diet untuk penderita asam lambung berikutnya adalah dengan menghindari berbagai makanan pemicu asam lambung, seperti nangka, kol, kubis, makanan pedas, makanan yang mengandung bawang, minuman beralkohol, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Diet Kaya Nutrisi, Ini Rekomendasi Makanan Rendah Kalori

Selain itu, penderita asam lambung juga dianjurkan untuk menghindari makanan yang bersifat asam karena dapat menimbulkan iritasi dan peradangan pada lapisan dinding lambung.

4. Memperbanyak Konsumsi Makanan Tinggi Serat

Mengonsumsi makanan tinggi serat juga menjadi tips diet untuk penderita asam lambung yang penting dilakukan. 

Pasalnya, mengonsumsi makanan tinggi serat secukupnya dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama sekaligus meredakan gejala maag. 

Adapun beberapa jenis makanan tinggi serat yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung selama diet adalah roti gandum, buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian.

Rekomendasi Menu Diet Untuk Penderita Asam Lambung

Apabila ingin menjalani program diet, penderita asam lambung dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang. Beberapa jenis makanan untuk penderita asam lambung yang direkomendasikan diantaranya :

BACA JUGA:Mau Menambah Berat? Ini Tips Diet Aman dan Sehat, Patut Dicoba

1. Oatmeal

Salah satu menu diet yang direkomendasikan untuk penderita penyakit asam lambung adalah oatmeal. 

Oatmeal diketahui mengandung serat atau karbohidrat kompleks yang tinggi sehingga mampu mengurangi risiko timbulnya gejala maag atau asam lambung. 

Selain itu, mengonsumsi oatmeal saat sarapan juga dapat memberikan energi serta membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, konsumsi makanan pun jadi lebih terkontrol.

2. Sayuran Dan Buah-Buahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: