Waspada, Mari Kenali 8 Gejala Asma Pada Bayi

Waspada, Mari Kenali 8 Gejala Asma Pada Bayi

Ilustrasi bayi terserang asma-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Efektif Mengatasi Asma pada Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

5. Pernapasan Cepat

Perhatikan juga apabila si kecil bernapas dengan cepat saat sedang melakukan aktivitas normal. Hal ini bisa menjadi pertanda gejala asma.

6. Terlihat Kelelahan

Tanda lainnya adalah mengalami kelelahan yang cukup terlihat. Sebagai orang tua perlu memperhatikan jika si kecil sering tampak lelah dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

7. Kesulitan Makan atau Mengisap

Gejala asma bisa dikaitkan juga dengan kesulitan saat makan, seperti saat bayi sedang mengisap dot atau kesulitan saat sedang menyusu.

8. Wajah, Bibir, dan Kuku Berubah Pucat atau Membiru

Wajah, bibir, atau kuku si kecil menunjukkan warna kebiruan atau terlihat pucat? Jika ini terjadi, segera bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Gejala pada penyakit asma memang terlihat sulit untuk dideteksi karena gejala-gejalanya cenderung mirip dengan penyakit umum lainnya, seperti pilek dan batuk. 

Maka dari itu, penting bagi orang tua untuk dapat lebih sadar dengan kondisi si kecil yaitu mengenali gejala-gejala asma pada bayi. 

Bila menemukan salah satu atau beberapa gejala asma pada bayi dan sering muncul di malam hari, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter-dokter terdekat untuk memperoleh diagnosis dan penanganan medis secara tepat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: